Home > Ragam Berita > Nasional > Video Jokowi : Saya Indonesia, Saya Pancasila

Video Jokowi : Saya Indonesia, Saya Pancasila

Jakarta – Menjelang peringatan hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Presiden Jokowi membuat tayangan video lewat akun Instagram @jokowi pada Senin (29/3/2017).

Video Jokowi : Saya Indonesia, Saya Pancasila

Dalam video tersebut, Jokowi menegaskan bahwa Pancasila ada di dalam jiwa dan raga setiap rakyat Indonesia.

“Pancasila itu jiwa dan raga kita. Ada di aliran darah dan detak jantung kita, perekat keutuhan bangsa dan negara,” ucap Jokowi melalui video yang diunggah melalui Instagram-nya, @jokowi, Senin (29/5/2017).

“Saya Jokowi. Saya Indonesia. Saya Pancasila,” pungkasnya Jokowi.

Video tersebut dibuat juga dalam rangka acara Pekan Pancasila, yang akan digelar pada 29 Mei hingga 4 Juni 2017, yang dipusatkan di Gedung Pancasila. Pada acara tersebut rencananya juga akan ditetapkan tanggal 1 Juni sebagai hari libur nasional.

“Peringatan hari lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2017 dipusatkan di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jl. Pejambon, Jakarta Pusat, dan Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara,” ucap Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dikutip dari situs Setkab.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Posting Foto Hoax Soal Rohingya di Twitter, Mantan Menkominfo Minta Maaf

Posting Foto Hoax Soal Rohingya di Twitter, Mantan Menkominfo Minta Maaf

Jakarta – Politisi Partai Keadilan Sejahtera yang juga mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, ...