Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan Juta Rupiah Disita KPK saat Geledah Ruangan Irjen Kemendes

Ratusan Juta Rupiah Disita KPK saat Geledah Ruangan Irjen Kemendes

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menyita uang ratusan juta rupiah usai menggeledah ruangan Irjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Sugito dan Pejabat Kemendes, Jarot Budi Prabowo.

Ratusan Juta Rupiah Disita KPK saat Geledah Ruangan Irjen Kemendes

Penggeledahan itu berkaitan dengan perkara dugaan suap pemberian opini hasil audit oleh BPK kepada pengelolaan keuangan Kemendes RI. “Penyidik menyita dokumen dan elektronik. Penyidik juga menyita uang ratusan juta dalam pecahan rupiah di kantor Kemendes,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah pada Senin (29/5/2017).

Penggeledahan dimaksud dilakukan pada Minggu 28 Mei 2017. Selain menggeledah Kemendes, Penyidik KPK juga mengacak-acak ruang kerja Auditor Utama BPK Rachmadi Saptogiri dan Auditor Ali Sadli.

Baca juga: Inilah Alasan Habib Rizieq Ditetap kan sebagai Tersangka

Febri menambahkan, dalam waktu dekat penyidik akan memeriksa saksi-saksi untuk penyidikan kasus ini. Febri juga memastikan pihaknya akan menelusuri keterlibatan pihak lainnya. “Namun kami akan mendalami secara bertahap,” kata Febri.

Untuk diketahui, dalam kasus ini, KPK baru menetapkan Jarot, Rachmadi Saptogiri, Ali Sadli dan Sugito sebagai tersangkanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Jakarta – Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin disebut akan segera dilantik sebagai Ketua DPR ...