Home > Ragam Berita > Nasional > FPI Desak Polisi Usut Guru Yang Diduga Menghina Habib Rizieq

FPI Desak Polisi Usut Guru Yang Diduga Menghina Habib Rizieq

Bandung – Bantuan Hukum Front Pembela Islam (BH-FPI) Jawa Barat mendesak pihak kepolisian untuk mengusut A, guru SMA di Kabupaten Bandung yang diduga melakukan ujaran kebencian terhadap Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab, di akun media sosialnya.

FPI Desak Polisi Usut Guru Yang Diduga Menghina Habib Rizieq

Habib Rizieq

“Tentunya kita meminta polisi untuk mengusut secara tuntas apa yang dilakukan yang bersangkutan di media sosial,” ucap Ketua BH-FPI Jabar Kiagus M Choiri ketika dikonfirmasi via telepon, Senin (29/5/2017).

Terkait FPI Bandung yang dikatakan menyergap guru itu, Choiri mengaku tak mengetahui secara teknis terkait adanya kasus tersebut hingga dilaporkan ke polisi. Menurut informasi yang dimilikinya, hal tersebut dilakukan oleh sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) mengatasnamakan agama.

Meski demikian, pihaknya mendukung agar kasus tersebut segera diusut tuntas. Hal ituagar memberi efek jera terhadap para pelaku penghinaan terhadap ulama.

Bahkan, pihaknya tidak segan untuk mencari sendiri pelaku yang elakukan penghinaan terhadap ulama baik itu lewat kata-kata, meme, atau sejenisnya.

Baca juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Habib Rizieq Belum Pasti Pulang

“Kami tak segan mencari sendiri pelaku, menyerahkan kepada kepolisian, dan melaporkannya ke polisi untuk dilakukan proses hukum dan akan kami kawal prosesnya,” tegas Choiri. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Lukman Hakim Tegaskan Berikan Dukungan Dalam Aksi Bela Palestina

Lukman Hakim Tegaskan Berikan Dukungan Dalam Aksi Bela Palestina

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendukung Aksi Bela Palestina yang akan dipusatkan di ...