Home > Olahraga > Bola > Barcelona Resmi Dilatih Ernesto Valverde

Barcelona Resmi Dilatih Ernesto Valverde

Barcelona – Barcelona akhirnya menunjuk Ernesto Valverde sebagai pengganti Luis Enrique di kursi pelatih yang mengundurkan diri. Valverde diumumkan sebagai pelatih baru dalam pengumuman resmi klub, Senin (29/5/2017) malam.

Barcelona Resmi Dilatih Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

“Hari ini, saya telah berbicara personal dengan Valverde. Dia mengaku senang dan antusias dengan tantangan melatih Barcelona,” ujar Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, di laman resmi klub.

“Valverde punya kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman. Dia mempromosikan pemain dari tim muda serta punya gaya dan cara seperti klub ini. Filosofi permainan dia sama seperti Barcelona. Dia pekerja keras dan penuh antusiasme,” ungkap Bartomeu.

Bagi seorang Valverde, kali ini adalah pengabdian keduanya di Barcelona. Sebelumnya, pelatih kelahiran 9 Februari 1964 tersebut pernah membela Barcelona sebagai pemain antara 1988 dan 1990.

Baca juga: Arsenal Tidak Tampil di Liga Champions, Chamberlain Merasa Frustrasi

Ia tampil dalam 29 pertandingan dan mencetak 10 gol pada laga resmi dalam tim besutan Johan Cruyff. Valverde ikut merasakan menjadi bagian dari tim juara Copa del Rey serta Piala Winners. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Brazil vs Uruguay, Sabtu 17 November 2018

Prediksi Brazil vs Uruguay, Sabtu 17 November 2018

Jakarta – Sedangkan untuk laga jeda internasional, ada Brasil yang akan menjamu Uruguay. Laga ini ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135