Home > Ragam Berita > Nasional > Kondisi Kesehatan Novel Baswedan Semakin Baik

Kondisi Kesehatan Novel Baswedan Semakin Baik

Jakarta – Kondisi mata dan kesehatan penyidik senior KPK Novel Baswedan disebut berangsur-angsur membaik. ‎Setelah dilakukan serangkaian penanganan medis, seperti scanning, akhirnya peradangan di mata sebelah kanan dan kiri Novel sudah menghilang dan tidak terdapat infeksi lagi.

Kondisi Kesehatan Novel Baswedan Semakin Baik

“Peradangan mata kanan dan kiri sudah hilang, bersih tidak ada infeksi setelah operasi,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

Febri menyatakan, meski dalam kondisi sakit dan masa perawatan, Novel masih tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. “Info yang kami terima Novel tetap menjalankan ibadah puasa, setelah dilakukan scanning kedua,” ujarnya.

Menurut Febri, saat ini dokter tengah melihat waktu yang pas untuk melepaskan membran plasenta yang ada di kedua mata Novel. Membran sel tersebut mulanya dipasang untuk merangsang pertumbuhan kornea pascaoperasi.

“Pertumbuhan kornea dan lain-lain belum bisa dilihat, tapi setelah operasi pelepasan membran,” tuturnya.

Selain itu, Febri belum mengetahui kapan salah satu penyidik senior di KPK itu akan diizinkan pulang ke Indonesia. Pasalnya, Novel masih harus menjalani perawatan intensif dan mengikuti serangkaian tes baca angka dan huruf.

“Belum ada info, masih perlu perawatan intensif. Tes baca angka dan huruf mata kiri belum mengetahui huruf dan angka. Mata kanan baru yang ukurannya besar,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Pungutan RT/RW Ke Warga, Sandiaga : "Itu Tidak Dilarang"

Terkait Pungutan RT/RW Ke Warga, Sandiaga : “Itu Tidak Dilarang”

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya surat edaran terkait pungutan ...