Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Segera Periksa Saksi Dalam Kasus Suap BPK

KPK Segera Periksa Saksi Dalam Kasus Suap BPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan saksi-saksi dalam kasus dugaan suap Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap anggaran tahun 2016 di kementerian tersebut.

KPK Segera Periksa Saksi Dalam Kasus Suap BPK

“Kita akan agendakan segera proses pemeriksaan saksi-saksi dalam kasus suap ini. Kemungkinan kita akan jadwalkan ada yang akhir minggu ini atau setidaknya di awal minggu depan kita akan mulai pemeriksaan saksi-saksi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah pada Selasa (30/5/2017).

Selain itu, lembaga antirasuah juga akan menelusuri rangkaian peristiwa kasus dugaan suap itu secara menyeluruh, termasuk alur sumber pendanaannya.‎ Namun demikian, Febri belum dapat menyampaikan nama-nama saksi yang akan diperiksa terkait kasus tersebut.

“Nanti akan kita sampaikan. Siapa (saksi yang akan diperiksa), kapan jadwal persisnya, kita butuh strategi juga untuk memeriksa saksi,” ucap dia.

Baca juga: KPU Imbau DPR Segera Selesaikan Revisi UU Pemilu

Lebih lanjut, Febri menjelaskan, ‎pada pemeriksaan lanjutan nanti, akan dihadirkan saksi fakta yang bertujuan untuk memberikan informasi valid rangkaian peristiwa terjadinya suap secara komprehensif dalam kasus tersebut.

‎”Tentu kita uraikan ketika ada indikasi pihak-pihak tertentu yang berupaya menghubungi pihak auditor BPK untuk membahas laporan keuangan Kemendes PDTT tahun anggaran 2016, kemudian transaksinya seperti apa,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Heboh Anggaran di DKI, Kata-kata Ahok Kembali Viral

Heboh Anggaran di DKI, Kata-kata Ahok Kembali Viral

Jakarta – RAPBD 2018 yang belakangan ini menjadi pembicaraan hangat lantaran jumlahnya yang meningkat pesat ...