Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua DPRD Heran Tim Anies-Sandi Ngotot Utak-atik APBD-P dan RPJMD

Ketua DPRD Heran Tim Anies-Sandi Ngotot Utak-atik APBD-P dan RPJMD

Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mempertanyakan maksud dari tim sinkronisasi yang dibentuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk dilibatkan dalam pembahasan anggaran bersama DPRD DKI Jakarta.

Ketua DPRD Heran Tim Anies-Sandi Ngotot Utak-atik APBD-P dan RPJMD

Menurut Prasetio, pasangan Jokowi-Ahok dulunya tidak mengutak-atik anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) dan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) ketika menjabat menggantikan Fauzi Bowo (Foke) pada 2012 lalu.

Prasetio juga mengaku tidak mengenal tim sinkronisasi yang telah dibentuk Anies-Sandi.

“Saya tidak mengenal tim sinkronisasi. Yang penting, saat Pak Jokowi menggantikan Pak Foke, Pak Jokowi-Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) enggak pernah mengutik-utik masalah APBD Perubahan, begitu juga RPJMD,” kata Prasetio di Kantor DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Kebetulan Prasetio mendampingi Jokowi-Ahok di saat masa transisi pasca Jokowi dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2012.

“Kebetulan saya mendampingi beliau (Jokowi-Ahok) sebagai tim, saya enggak utak-atik. Setelah Pak Jokowi terlantik Oktober 2012, baru mengubah yaitu namanya KJS dan KJP,” katanya.

Karena itu, Prasetio menyarankan agar Anies-Sandi tidak terburu-buru memasukkan program kerja mereka dalam anggaran Pemprov DKI Jakarta, karena apabila memang program kerja mereka bagus pasti akan didukung oleh DPRD DKI.

“Kenapa sih harus terburu-buru, tenanglah. Kalau programnya baik, pasti kami support,” tandasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolda Metro Sarankan Reuni Akbar Alumni 212 Tak Digelar di Monas

Kapolda Metro Sarankan Reuni Akbar Alumni 212 Tak Digelar di Monas

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menghimbau agar pelaksanaan peringatan satu tahun Aksi ...