Home > Olahraga > Bola > Dominic Solanke Akhirnya Hijrah ke Liverpool

Dominic Solanke Akhirnya Hijrah ke Liverpool

Liverpool – Penyerang muda Chelsea Dominic Solanke dikabarkan telah memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge dan akan segera bergabung dengan Liverpool.

Dominic Solanke Akhirnya Hijrah ke Liverpool

Solanke pernah diprediksi akan jadi salah satu bintang besar Chelsea di masa depan. Akan tetapi, pemain yang berusia 19 tahun tersebut gagal masuk skuat senior Chelsea.

Dia hanya tampil sekali saja sebagai pemain pengganti di skuat senior The Blues. Itu pun terjadi lawan Maribor pada tahun 2014 silam. Kontrak Solanke bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2017 mendatang. Pihak The Blues sendiri sebenarnya sudah mencoba untuk memperpanjang kontraknya, namun enggan memenuhi permintaan gajinya.

Sebagaimana diberitakan Liverpool Echo pada Selasa (30/5/2017), Liverpool kemudian disebut tertarik untuk meminangnya. Usaha mereka pun diklaim telah menuai hasil positif karena sang pemain kini sudah siap pindah ke Anfield.

Liverpool sendiri kabarnya harus membayar tiga juta Pounds pada Chelsea. Dana itu dibayarkan sebagai ganti biaya pembinaan Solanke selama di klub tersebut. Solanke memang merupakan pemain asli binaan The Blues.

Solanke menimba ilmu di akademi Chelsea sejak tahun 2014. Pemain yang kini tergabung ke dalam skuat U-20 Inggris di ajang Piala Dunia U-20 itu naik pangkat ke tim senior pada tahun 2014.

Tahun lalu ia sempat dipinjamkan ke klub Belanda, Vitesse Arnhem selama satu tahun. Di sana ia bermain sebanyak 25 kali dan mencetak tujuh gol. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Arsenal vs Newcastle United, Sabtu 16 Desember 2017

Prediksi Arsenal vs Newcastle United, Sabtu 16 Desember 2017

Jakarta – EPL akhir pekan ini juga akan mempertemukan tuan rumah Arsenal yang akan menjamu ...