Home > Ragam Berita > Nasional > Ada Tiga Negara Disebut Siap Berikan Suaka ke Habib Rizieq

Ada Tiga Negara Disebut Siap Berikan Suaka ke Habib Rizieq

Jakarta – Pengacara Habib Rizieq, Eggi Sudjana, mengatakan bahwa Habib Rizieq belum ingin pulang ke Indonesia. Bahkan ia menyebutkan telah ada tiga negara yang siap memberikan suaka ke pemimpin Front Pembela Islam tersebut.

Ada Tiga Negara Disebut Siap Berikan Suaka ke Habib Rizieq

“Sudah ada tiga negara yang setuju untuk memberikan suaka kepada Habib,” ujar Eggi Sudjana, Rabu (31/5/2017).

Namun demikian, Eggi tidak ingin mengungkapkan negara mana saja yang dimaksud. Eggi hanya menegaskan bahwa Rizieq belum ingin kembali ke Indonesia.

“Habib masih berada di Arab Saudi. Beliau belum mau pulang karena keamanan dirinya belum terjamin dan juga untuk menghindari konflik horisontal maupun vertikal,” ujar Eggi.

Terkait rencana polisi untuk meminta bantuan Interpol dengan red notice untuk menangkap Rizieq karena sebelumnya telah diterbitkan surat DPO untuk Rizieq, Eggi Sudjana merasa keberatan.

“Kalau sampai red notice, itu tidak dibenarkan. Karena ini bukan wilayah interpol. Untuk red notice itu harus untuk kategori yang mengancam keamanan negara. Dan kasus ini merupakan kasus ecek-ecek,” ujar Eggi.
(samsul arifin – harianindo.com)

2 comments

  1. Bukan ecek2 kali, esek esek,wkwkwk…

  2. Disini sudah jelas kalau rizieq merasa bersalah telah melakukannya. Kalau tidak merasa bersalah kenapa takut menghadapinya. Contoh tuh AHOK GENTLEMAN murni berani datang ke pengadilan meskipun banyak orang2 yg terprovokasi membencinya. Buktikan dong kalau gak mau diomong BANCI BERJENGGOT. Maaf bukannya sy menghina tetapi kenyataan ya anda tdk berani datang. Sy muslim tulen demi Allah

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...