Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Pastikan Walk Out bila Fahri Hamzah Pimpin Paripurna

PKS Pastikan Walk Out bila Fahri Hamzah Pimpin Paripurna

Jakarta – Fraksi PKS mengisyaratkan akan terus melakukan aksi walk out jika paripurna DPR dipimpin Fahri Hamzah. Aksi walk out ini karena sebagai protes status Fahri yang dinilai tak sah sebagai pimpinan DPR.

PKS Pastikan Walk Out bila Fahri Hamzah Pimpin Paripurna

Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, Fahri bukan bagian dari PKS karena sudah dipecat dari keanggotaan partai. Hal ini termasuk keanggotaan fraksi di DPR.

“Kalau beliau tak mewakili Fraksi PKS, mewakili apa? Kami PKS tak merasa diwakili, karena memang beliau bukan anggota PKS,” ujar Hidayat di Jakarta pada Rabu (31/5/2017).

Hidayat menekankan selama Fahri masih bisa memimpin paripurna maka aksi walk out akan terus dilakukan Fraksi PKS. Bahkan, ia mengancam aksi walk out akan dterus dilakukan sampai surat fraksi terkait proses pergantian Fahri Hamzah diproses pimpinan DPR.

“Ya akan WO juga sampai surat fraksi ditindaklanjuti,” kata Hidayat.

Baca juga: Pengamat Politik Imbau Polisi Transparan Dalam Usut Kasus Habib Rizieq

Sebelumnya, Anggota Fraksi PKS, Sigit Sosiantomo menekankan keberatannya jika paripurna dipimpin Fahri Hamzah. Alasannya, status Fahri yang masih dalam proses hukum dengan PKS. Seharusnya, kata dia, Fahri bisa menghormati proses hukum ini dengan tak seenaknya merasa mewakili Fraksi PKS.

“Fahri bermasalah dengan PKS, sebagaimana proses hukum yang berjalan selama ini. Kami menganggap proses ini masih belum selesai. Saya sebagai anggota fraksi PKS merasa keberatan dipimpin oleh Pak Fahri,” kata Sigit. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Jakarta – Muhammadiyah tidak akan ikut ambil bagian dalam acara peringatan satu tahun Aksi 212 ...