Home > Teknologi > Hidayat Nur Wahid Tegaskan Fahri Hamzah Bukan Bagian dari PKS

Hidayat Nur Wahid Tegaskan Fahri Hamzah Bukan Bagian dari PKS

Jakarta – Sejumlah anggota Fraksi PKS melakukan aksi walk out pada sidang Paripurna yang dipimpin Fahri Hamzah pada Selasa, kemarin. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid ikut bicara terkait masalah ini.

Hidayat Nur Wahid Tegaskan Fahri Hamzah Bukan Bagian dari PKS

Fahri Hamzah

Hidayat menegaskan bahwa Fahri bukan bagian dari PKS termasuk fraksi di DPR. Ia pun mempertanyakan status Fahri yang bisa memimpin paripurna. “Kalau beliau tak mewakili Fraksi PKS, mewakili apa? Kami PKS tak merasa diwakili, karena memang beliau bukan anggota PKS,” ujar Hidayat di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 31 Mei 2017.

Hidayat mengingatkan PKS pernah mengirimkan surat kepada pimpinan DPR terkait pencopotan Fahri dari Wakil Ketua DPR. Nama Ledia Hanifah diusung untuk menggantikan Fahri. Namun, proses ini terkendala karena proses hukum yang masih berjalan.

Namun, dia mengingatkan, aksi walk out seperti kemarin bisa terjadi terus ke depan. “Ya akan WO juga sampai surat fraksi ditindaklanjuti,” kata Hidayat.

Baca juga: PKS Pastikan Walk Out bila Fahri Hamzah Pimpin Paripurna

Sebelumnya, dalam Paripurna dengan agenda pembahasan pandangan fraksi atas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN 2018, Selasa, kemarin, diwarnai aksi walk out anggota DPR dari Fraksi PKS.

“Saya keberatan rapat paripurna ini dipimpin Pak Fahri. Saya sebagai pribadi tidak bisa terus melihat ada ambiguitas di pimpinan. Jadi saya minta ke pimpinan untuk memproses Fahri Hamzah atau saya akan walk out,” kata anggota Fraksi PKS Sigit Sosiantomo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Apa Mungkin Gadis Pada Lukisan Tahun 1850 Ini Sedang Melihat Telepon Genggamnya?

Apa Mungkin Gadis Pada Lukisan Tahun 1850 Ini Sedang Melihat Telepon Genggamnya?

Jakarta – Sebuah lukisan karya pelukis terkenal Ferdinand George Waldmuller pada tahun 1850 yang lampau ...