Home > Olahraga > Bola > PSG Segera Dapatkan Aubameyang

PSG Segera Dapatkan Aubameyang

Paris – Striker haus gol Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). PSG disebut menggelontorkan dana sebesar €70 juta (Rp1,044 triliun) untuk mendapatkan striker asal Gabon.

PSG Segera Dapatkan Aubameyang

Aubameyang

Seperti dilansir dari Independent, Rabu (31/5/2017), PSG akan memberi gaji €10 juta (Rp149,28 miliar) per tahun dan bonus perekrutan €6 juta (Rp89,5 miliar).

Kedatangan Aubameyang ke PSG itu memupuskan tim-tim raksasa Eropa seperti Real Madrid, Manchester United, dan Arsenal yang berhasrat mendatangkannya. Madrid bahkan pada bursa transfer musim panas tahun lalu begitu getol untuk mendekati Aubameyang namun gagal.

Aubameyang merupakan salah satu penyerang tersubur, dan motor utama serangan Dortmund hingga menembus perempat final Liga Champions musim lalu.

Sepanjang musim 2016/17, Aubameyang sukses mencetak 40 gol di semua kompetisi. Ia pun menjadi top skorer di Bundesliga dengan torehan 31 gol.

Baca juga: Costa Angakat Bicara Terkait Kepindahannya ke Tiongkok

Aubameyang didatangkan Dortmund dari Saint-Etienne pada 2013 silam dan segera menjadi bomber mematikan di Bundesliga. Total, sejak 2013 silam, pemuda jebolan tim primavera AC Milan itu telah mencetak 120 gol dan 33 assist dari 189 penampilan bersama Dortmund. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Klopp Optimistis Liverpool Bisa Puncaki Klasemen EPL

Klopp Optimistis Liverpool Bisa Puncaki Klasemen EPL

Liverpool – Jurgen Klopp merasa bahwa Liverpool sekarang sudah cukup stabil untuk bisa terus merangkak ...