Home > Ragam Berita > Nasional > Namanya Disebut Ikut Menikmati Hasil Korupsi Alat Kesehatan, Amien Rais : Ini Blessing in Disguise

Namanya Disebut Ikut Menikmati Hasil Korupsi Alat Kesehatan, Amien Rais : Ini Blessing in Disguise

Yogyakarta – Mantan Ketua MPR Amien Rais mengaku sudah mengetahui terkait namanya yang disebut dalam surat dakwaan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat membacakan tuntutan terhadap terdakwa mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari.

Namanya Disebut Ikut Menikmati Hasil Korupsi Alat Kesehatan, Amien Rais : Ini Blessing in Disguise

“Saya baca beberapa informasi di media sosial itu, KPK membuka kembali, katanya saya dapat aliran dana Rp 5 juta antara 2003-2007,” ujar Amien Rais kepada wartawan di rumahnya di Komplek Pandeansari, Depok, Sleman, Kamis (1/7/2017).

Amien mengaku menerima tuduhan tersebut dengan senang hati.

“Apapun itu, saya terima dengan senang hati. Menurut saya ini blessing in disguise,” imbuhnya.

Namun demikian, Amien Rais berjanji akan memberikan keterangan secara detail terkait hal ini melalui konferensi pers yang akan digelarnya pada Jumat (2/6/2017) di kediamannya, di Jakarta.

“Besok di rumah saya di Gandaria, jam 10.00 WIB saya akan mengadakan press conference. Media cetak, media televisi akan saya undang semuanya,” kata Amien.

Seperti diketahui, jaksa KPK menyebutkan bahwa Amien Rais menerima transfer dana dari hasil korupsi pengadaan alat kesehatan pada saat terdakwa Siti Fadilah masih menjabat sebagai Menteri Kesehatan.

Amien Rais disebutkan menerima transfer dana sebanyak enam kali, yang masing-masing besarnya Rp 100 juta.

“Terhadap dana yang masuk ke rekening milik Yurida Adlaini tersebut, selanjutnya Nuki Syahrun selaku Ketua Yayasan SBF kemudian memerintahkan untuk memindahbukukan sebagian dana kepada pihak-pihak yang memiliki hubungan kedekatan dengan terdakwa Siti Fadilah,” kata jaksa dalam sidang tuntutan terdakwa Siti Fadilah di PN Tipikor, Jl Bungur Besar, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...