Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Usut Intimidasi FPI Terhadap Seorang Remaja di Cipinang Muara

Polisi Usut Intimidasi FPI Terhadap Seorang Remaja di Cipinang Muara

Jakarta – Polisi mulai mengusut rekaman video yang memperlihatkan persekusi yang dilakukan oleh sejumlah orang yang mengaku anggota Front Pembela Islam (FPI) terhadap seorang remaja pria di Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Polisi Usut Intimidasi FPI Terhadap Seorang Remaja di Cipinang Muara

“Iya sedang kita tangani. Ini kita lagi video call (dengan Ketua) RW-nya,” ujar Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo saat dihubungi, Kamis (1/6/2017).

Persekusi sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mempunyai arti pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga yang kemudian disakiti, dipersusah, atau ditumpas.

Di tempat terpisah, Kapolsek Jatinegara Kompol Nurdin juga membenarkan adanya persekusi yang dilakukan oleh sejumlah orang terhadap remaja berusia 15 tahun yang berinisial PMA.

“Iya benar itu sekarang lagi pengembangan soal itu,” kata Nurdin.

Dalam video yang beredar luas di media sosial terlihat beberapa orang pria dewasa yang mengaku sebagai anggota FPI menginterogasi seorang remaja pria yang diduga telah menghina pimpinan FPI, Rizieq Shihab.

Beberapa orang juga terlihat melakukan kekerasan terhadap remaja ini dan memintanya menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Komentar Djarot Terkait dengan Pemindahan Ibu Kota RI

Inilah Komentar Djarot Terkait dengan Pemindahan Ibu Kota RI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap rencana pemindahan ibu kota RI dikaji ...