Home > Ragam Berita > Nasional > Ada Calon Rektor Yang Ternyata Pendukung ISIS

Ada Calon Rektor Yang Ternyata Pendukung ISIS

Jakarta – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menemukan bukti bahwa seorang pimpinan fakultas atau dekan yang akan diangkat menjadi rektor ternyata merupakan pendukung ISIS.

Ada Calon Rektor Yang Ternyata Pendukung ISIS

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada wartawan di kantornya, Kamis (1/6/2017).

“Informasi dari Pak Menteri Dikti ada seorang dekan yang mau jadi pimpinan perguruan tinggi, tapi justru saat pelantikan baru ketahuan dia itu penganut ISIS. Baru mau disahkan jadi rektor, eh ketahuan,” kata Tjahjo Kumolo.

Hanya saja, Tjahjo enggan untuk mengungkapkan identitas dari calon rektor tersebut. Namun temuan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh pemerintah.

Informasi terkait adanya calon rektor yang menjadi pendukung ISIS ini terungkap saat rapat pembahasan pengalihan pemilihan rektor dari Menristekdikti Muhammad Natsir ke Presiden Joko Widodo.

“Tanya Kemendikti, berapa banyak kasusnya. Ya kalaupun cuma satu (kasus), tetap harus dicermati,” tegas Tjahjo.

Seperti diketahui, wewenang untuk memilih rektor kini berada di tangan Presiden guna menyelaraskan dan penguatan nilai-nilai Pancasila dalam dunia pendidikan maupun kehidupan berbangsa.

Pihak Kementerian Dalam Negeri juga mengundang 63 rektor perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Dewan Pers Indonesia untuk menandatangani nota kesepahaman atau MOU terkait kerja sama penguatan ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan, bela negara, dan revolusi mental.

“Intinya itu kerja sama untuk membumikan Pancasila dan bela negara, dan bagian revolusi mental. Pemahaman NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dalam bekerja dan organisasi,” ujar Tjahjo.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Komentar Djarot Terkait dengan Pemindahan Ibu Kota RI

Inilah Komentar Djarot Terkait dengan Pemindahan Ibu Kota RI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap rencana pemindahan ibu kota RI dikaji ...