Jakarta – Baru-baru ini, nama Megawati Soekarnoputri telah menjadi bagian dari Provinsi Jeju di Korea Selatan. Pasalnya, ada sebuah taman di Jeju yang memakai nama ketua umum PDI Perjuangan tersebut. Bahkan, taman tersebut telah diresmikan langsung oleh Megawati, pada Rabu (31/5/2017).

Nama Megawati Soekarnoputri Dijadikan Sebagai Nama Salah Satu Taman Di Korea Selatan

Megawati Soekarnoputri Garden

Nama taman tersebut adalah Megawati Soekarnputri Garden atau Kebun Raya Megawati Soekarnoputri. Di tengah sejuknya hawa di Jeju, Presiden RI Kelima tersebut bersama Kim Sung Soo meresmikan Megawati Soekarnoputri Garden. Kim adalah salah satu orang terkaya di Jeju yang menyediakan lahannya untuk dibuat taman Megawati Soekarnoputri Garden tersebut.

Menurut Kim, Megawati Soekarnoputri Garden adalah bagian dari lahan seluas lebih dari 200 ribu hektare yang menjadi pusat rekreasi berisi hotel dan berbagai fasilitas medik berbasis alam.

“Fasilitas medik yang terintegrasi dengan hotel di kompleks ini telah melayani orang asing sejak awal januari 2015 lalu,” ujar Kim yang juga pemilik hotel.

Oleh sebab itu, Kim meyakini Megawati Soekarnoputri Garden akan menjadi daya tarik tambahan bagi warga Jeju sendiri. Disamping itu, Kim berharap bahwa Taman Megawati juga akan meningkatkan hubungan antara Indonesia-Korea Selatan di bidang budaya, pendidikan dan juga turisme.

Nama Megawati Soekarnoputri Dijadikan Sebagai Nama Salah Satu Taman Di Korea Selatan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan pengusaha di Jeju pemilik lahan Kebun Raya Megawati atau Megawati Soekarnoputri Garden.

Baca Juga : Ditetapkan Sebagai Tersangka, Kini Habib Rizieq Masuk Dalam Daftar Pencarian Orang

“Pada saat Korea Selatan dalam keadaan sulit di masa lalu, Pemerintah Indonesia di bawah Presiden Soekarno memberikan bantuan. Kita tidak akan lupakan itu. Kebun raya ini saya harap menjadi simbol hubungan yang saling mengisi antara kedua bangsa,” ujar dokter bedah di Jeju yang juga pengusaha hotel itu.

(bimbim – harianindo.com)