Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Menganggap Wajar Menerima Uang dari Sutrisno Bachir

Amien Rais Menganggap Wajar Menerima Uang dari Sutrisno Bachir

Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Amien Rais mengaku menerima aliran dana dari Sutrisno Bachir namun ia tidak mengetahui asal muasal dana tersebut.

Amien Rais Menganggap Wajar Menerima Uang dari Sutrisno Bachir

Hal ini dikatakan Amien Rais saat melakukan jumpa pers di kediamannya di Jakarta Selatan, Jumat (02/06/2017)
Amien Rais juga menganggap wajar menerima pemberian dari Sutrisno karena hal itu dipakai sebagai dana operasional dirinya.

“Ketika dia (Sutrisno Bachir) mengirimkan uang sebulan sekali kepada saya, ini saya anggap hal yang wajar,” kata Amien Rais.

Amien mengakui menerima dana sebesar Rp 600 juta melalui Yurida Adlani, Sekretaris Sutrisno Bachir Foundation, pada 2007 lalu.

“Untuk kegiatan operasional saya,” jelas Amien.

Amien juga menceritakan bahwa dirinya telah bersahabat lama dengan Sutrisno, dan Sutrisno yang sebagai pengusaha kerapkali membantu dirinya dalam kegiatan sosial maupun keagamaan.

“Saya pernah menanyakan ke Sutrisno Bachir, mengapa Anda membantu kegiatan saya. Dia jawab, saya disuruh ibunda saya membantu Anda,” ungkap Amien.

Seperti diketahui, jaksa KPK mengatakan bahwa ada aliran dana yang masuk ke rekening Amien Rais yang merupakan bagian dari keuntungan PT Mitra Medidua, perusahaan rekanan pemerintah dalam proyek alat kesehatan. Uang tersebut lantas dibagikan ke beberapa orang yang memiliki hubungan kedekatan dengan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari.

Siti Fadillah Supari sendiri kemudian dituntut hukuman pidana penjara enam tahun oleh jaksa KPK dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan pada tahun 2005.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ayahnya Diacuhkan Puskesmas, Sang Anak Gebrak Meja Dokter

Ayahnya Diacuhkan Puskesmas, Sang Anak Gebrak Meja Dokter

Berastagi – Martalena Girbang, anak dari BDJ Girbang, pasien sesak nafas yang berobat di Pusat ...