Home > Hiburan > Gosip > Simak, Kisah Perjalanan Karier Yang Dilalui Yana Zein Semasa Hidup Hingga Tutup Usia

Simak, Kisah Perjalanan Karier Yang Dilalui Yana Zein Semasa Hidup Hingga Tutup Usia

Jakarta – Pada (1/6/2017), Aktris senior Yana Zein meninggal dunia di usia 48 tahun. Kepergian Ibu dari dua anak tersebut dikarenakan sakit kanker payudara stadiun IV yang dideritanya. Berikut adalah perjalanan karier Yana Zein semasa hidup.

Simak, Kisah Perjalanan Karier Yang Dilalui Yana Zein Semasa Hidup Hingga Tutup Usia

Yana Zein

Di awal kariernya, Yana  melakukan debutnya dalam film Cintaku di Rumah Susun di tahun 1987. Kemudian kariernya kian bersinar di ranah sinetron, seperti Di Antara Dua Pilihan (1999), Apa Katanya Cinta (2001), sampai sinetron Tersanjung (2001-2003) yang mempopulerkan melalui perannya sebagai Tante Amerika pada season ke 6.

Setelah namanya bersinar dalam sinetron Tersanjung, Yana pun kembali mengembangkan sayapnya dengan terus bermain sinetron, seperti Doa dan Anugerah, HIV +, Ada Jalan Ke Roma, Hidayah, Anak Membawa Berkah, dan terakhir Cinta di Langit Taj Mahal.

Yana sendiri sempat menikah dengan Fahmi Dharmawangsa, namun rumah tangganya kandas, dan Fahmi kini menjadi suami dari Inneke Koesherawati. Kabar mengenai penyakit kanker payudara yang diderita Yana baru diungkapkan Desember 2016 silam. Ketika itu Yana mengaku telah menderita kanker sejak tahun 2015, dan menyembunyikannya dari orang-orang terdekatnya.

Tak lama menjalani kemotrapi di Indonesia, akhirnya Januari 2017 lalu, Yana memutuskan berangkat ke China untuk menjalani pengobatan. Pada 28 Mei, Yana kembali ke Indonesia dan mengungkapkan jika kanker di tubuhnya sudah hilang, dan 80 persen sudah sembuh.

Baca Juga : Debat Soal Agama Yang Diyakini Almarhumah Yana Zein, Inilah Kata Sang Ibunda

Namun beberapa hari kemudian, terdengar kabar kalau Yana harus kembali dilarikan kembali ke rumah sakit. Yana pun sempat dikabarkan meninggal dunia, namun sang anak mengungkapkan kalau ibundanya tengah terbaring koma. Pada pukul 1.05 pagi, Yana menghembuskan nafas terakhirnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Momen Yang Paling Berkesan Bagi Ayu Ting Ting Saat Berlibur Ke New Zealand

Inilah Momen Yang Paling Berkesan Bagi Ayu Ting Ting Saat Berlibur Ke New Zealand

Jakarta – Pedangdut, Ayu Ting Ting memang belakangan ini diketahui tengah berlibur di New Zealand ...