Home > Ragam Berita > Nasional > Alumni 212 Persilahkan FPI Bergerak Jika Ada Penghinaan

Alumni 212 Persilahkan FPI Bergerak Jika Ada Penghinaan

Jakarta – Ustadz Ansufri Idrus Sambo selaku ketua Presidium Alumni Aksi 212 tidak bersedia berkomentar terkait maraknya kasus persekusi yang dilakukan oleh sekelompok orang. Sambo menyebutkan, persoalan persekusi yang dilakukan masyarakat buntut dari dihinanya ulama, akan diserahkan pada masing-masing hak pribadi serta organisasi.

Alumni 212 Persilahkan FPI Bergerak Jika Ada Penghinaan

2 Tersangka Persekusi

“Kalau penghinaan sifatnya pribadi itu diserahkan ke organisasi masing-masing. Kalau FPI tersinggung Habib (Rizieq Shihab) dibegitukan, ya silakan saja FPI yang bergerak. Atau ormas lain, yang pimpinannya dibegitukan, ya kita tidak ikut campur. Ini yang kita bela urusan ulama,” ungkap Sambo, di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2017).

Demikian pula halnya dengan kasus dugaan penghinaan terhadap Ustadz Arifin Ilham terkait video poligami yang ramai diperbincangkan, bahkan ditiru oleh masyarakat sehingga menjadi viral di jejaring sosial.

“Seperti begini, Ustadz Arifin Ilham dihina, silakan saja Majelis Azikra bergerak, yang kita masalahkan penghinaan secara insitusi negara, kriminalisasi ulama,” lanjutnya.

Seperti yang sebelumnya telah diberitakan, Polda Metro Jaya mengevakuasi PMA (15 tahun) bocah yang mendapatkan perlakukan persekusian yang diduga dilakukan oleh anggota salah satu ormas di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Bocah tersebut berhasil dievakuasi oleh anggota polisi Jatanras Polda Metro Jaya dari rumahnya bersama keluarganya. Hal ini dilakukan demi keselamatan mereka.

Baca juga: Alumni 212 : “Undang Semua Anggota MPR Untuk Sidang Istimewa”

Lewat video berdurasi sekitar dua menit 19 detik tersebut, PMA diminta untuk menyebut bahwa Habib Rizieq Shihab merupakan tokoh umat Islam, bukan hanya pimpinan FPI. Terlihat juga dalam video tersebut ada salah seorang yang melakukan penamparan pada bagian wajah remaja bertubuh kurus. Kini, pihak kepolisian berhasil mengamankan satu pelaku persekusi di Mapolda Metro Jaya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Warga Ramai-Ramai Tolak Jenazah Terduga TerorisWarga Ramai-Ramai Tolak Jenazah Terduga Teroris

Warga Ramai-Ramai Tolak Jenazah Terduga Teroris

Medan – Sejumlah warga berkumpul di Jl Makmur, Dusun V, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Tembung, ...