Home > Olahraga > Balap > Hamilton Akui Ban Menjadi Masalah Serius di Mobilnya

Hamilton Akui Ban Menjadi Masalah Serius di Mobilnya

Brackley – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengakui bahwa mobilnya memiliki banyak masalah dalam beberapa race terakhir Formula One (F1) musim ini. Menurutnya, ban menjadi masalah yang paling mencuat dan butuh banyak perhatian.

Hamilton Akui Ban Menjadi Masalah Serius di Mobilnya

Lewis Hamilton

Akibat masalah ban, saat GP Monaco, Hamilton hanya mampu finis di urutan ketujuh. Hasil tersebut lebih buruk dibandingkan rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang menempati posisi keempat.

“Masalah dengan ban ini agak sulit untuk diketahui. Hanya saja, ban dengan ultrasoft memiliki masalah yang lebih banyak dibandingkan lainnya. Itulah yang harus saya dan tim coba pahami minggu ini,” ujar Hamilton sebagaimana diberitakan Crash pada Minggu (4/6/2017).

“Ada banyak hal yang harus kami lihat untuk mencoba dan mengerti apa yang sedang terjadi pada mobil. Saat itu mobil yang satu bisa berjalan dengan baik dan satunya lagi tidak. Itu yang masih membuat saya bingung,” tambah driver berkebangsaan Inggris itu.

Akibat hasil GP Monaco, Hamilton gagal menguntit Sebastian Vettel (Ferrari) yang berada di puncak klasemen sementara pembalap. Driver yang telah mengoleksi tiga gelar juara dunia F1 itu baru mengumpulkan 104 poin dan berjarak 25 angka dari Vettel. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Brackley – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengaku ingin menyeimbangkan ambisinya untuk memenangkan gelar ...