Cardiff – Kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku belum menyerah dalam mewujudkan ambisinya untuk menjuarai Liga Champions. Paling tidak, Ia ingin menjalani final kompetisi tersebut sekali lagi.

Meski Kecewa, Buffon Siap Jalani Final Sekali Lagi

Gianluigi Buffon

Juventus gagal lagi dalam mengejar gelar Liga Champions tahun ini karena kalah dari Real Madrid dengan skor 4-1 di partai puncak, Minggu (4/6/2017). Kekalahan tersebut merupakan kekalahan yang lima kali secara beruntun bagi Bianconeri dalam laga final.

Sementara itu, Buffon mengalami kekalahan tiga kali bersama Juventus di final Liga Champions yaitu pada tahun 2003, 2015 dan 2017 ini.

Ia pun mengakui tidak mudah mengulangi musim seperti sekarang ini di mana Juve baru saja menjuarai Serie A dan meraih trofi Coppa Italia. Namun, Buffon masih punya satu peluang lagi sebelum kontraknya berakhir pada akhir musim depan.

“Saya masih punya kontrak satu tahun, artinya saya masih punya peluang satu kali lagi untuk menjuarai Liga Champions,” ujar Buffon seperti dilansir dari Sky Sport Italia, Minggu (4/6/2017).

“Sulit untuk melakukan lebih baik dari tahun ini, karena kami telah melakukan hal yang luar biasa musim ini.”

Baca juga: Real Madrid Back-To-Back Juarai Liga Champions 2016/17

“Sayangnya, kami tak mampu menjuarainya,” pungkas mantan penjaga gawang Parma ini. (Yayan – harianindo.com)