Home > Gaya Hidup > Tips > Berapakah Usia Ideal Untuk Hubungan yang Langgeng

Berapakah Usia Ideal Untuk Hubungan yang Langgeng

Jakata – Dalam hubungan percintaan, kita sering mendengar pernyataan jika umur memmang bukanlah sebuah masalah. Namun sebuah penelitian justru mengungkap sebaliknya.

Berapakah Usia Ideal Untuk Hubungan yang Langgeng

Pasangan

Seperti dilansir dari Independent, Senin (5/6/2017), berdasarkan penelitian di Universitas Emory, Atlanta, diketahui bahwa semakin besar jarak perbedaan usia dalam satu hubungan, makin besar pula kemungkinan untuk berpisah.

Ilmuwan sudah meneliti 3.000 orang dan menemukan bahwa pasangan yang beda usianya lima tahun, 18 persen lebih mungkin untuk berpisah ketimbang pasangan yang memiliki usia sama. Persentase itu semakin besar seiring jauhnya perbedaan usia.

Bagi pasangan dengan beda usia 10 tahun, kemungkinan berpisah meningkat menjadi 39 persen. Sementara untuk pasangan dengan beda usia 20 tahun, kemungkinan berpisah hingga 95 persen.

Baca juga: Penyebab Obesitas Pada Kucing Peliharaan

Lantas, berapakah idealnya perbedaan usia dalam suatu hubungan? Ternyata menurut penelitian tersebut, yang paling ideal selain pasangan berusia sama adalah yang perbedaan usianya hanya satu tahun. Persentasenya hanya sebesar tiga persen. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Simak, Trik Membuat Rumah Tetap Sejuk Meski Tanpa AC

Simak, Trik Membuat Rumah Tetap Sejuk Meski Tanpa AC

Jakarta – Cuaca yang semakin tidak menentu memang terkadang membuat gelisah dan menghambat aktivitas. Memilih ...