Home > Ragam Berita > Nasional > La Nyalla Siap Bertarung Dengan Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018

La Nyalla Siap Bertarung Dengan Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018

Bangkalan – Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla M Mattalitti, menegaskan jika dirinya tidak setuju dengan wacana soal calon gubernur (Cagub) tunggal di Pulgub Jatim 2018.

La Nyalla Siap Bertarung Dengan Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018

La Nyalla

Menurut La Nyalla, hal tersebut tak sesuai dengan iklim demokrasi di Indonesia. Dengan demikian, ia memutuskan siap ikut running di Pilgub Jatim nanti menghadapi Bacagub yang digadang-gadang maju, yakni Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Pernyataan siap maju tersebut ia ungkapkan saat menghadiri Safari Ramadhan yang digelar Kadin Jatim ke Kabupaten Bangkalan, tepatnya di Rumah Dinas Wakil Bupati Bangkalan, Sabtu (3/6/2017) lalu.

La Nyalla juga mengatakan pada tahun 2018 mendatang jangan sampai hanya ada satu calon.

“Kalau memang benar ada satu calon itu pertanda kemunduran demokrasi di Jatim,” ujarnya.

Ketua Umum MPW Pemuda Pancasila Jatim ini pun mengungkapkan jika di Jawa Timur masih banyak tokoh-tokoh yang punya potensi untuk ikut bersaing di Pilgub.

“Di Jawa Timur itu banyak tokoh yang berpotensi, ada Bupati Ngawi (Kanang) da lainnya. Jadi tidak hanya Gus Ipul,” tegasnya.

Ketika disinggung soal siapa pasangan yang akan digandeng dirinya nanti. La Nyalla mengaku belum tahu dan melihat perkembangan yang terjadi.

Baca juga: Ketua Umum PAN Tuding Penyebutan Nama Amien Rais Karena Ada Yang Pesan

“Bisa saja saya bergandeng dengan Gus Ipul, tetapi Gus Ipul tidak mau bergandengan dengan saya,” tutup La Nyalla. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Tangkap Tangan Gubernur Bengkulu dan Istri Hari Ini

KPK Tangkap Tangan Gubernur Bengkulu dan Istri Hari Ini

Jakarta – Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap lima orang dalam operasi tangkap tangan ...