Home > Otomotif > Mobil > Harga Sewa Mobil di Masa Liburan Lebaran Naik Rp 200 Ribu

Harga Sewa Mobil di Masa Liburan Lebaran Naik Rp 200 Ribu

Jakarta – Menjelang masa liburan hari raya Lebaran, bisnis sewa mobil sudah mulai kebanjiran order dari warga yang akan bepergian ke luar kota untuk berlibur atau mengunjungi sanak keluarga.

Harga Sewa Mobil di Masa Liburan Lebaran Naik Rp 200 Ribu

Sesuai dengan hukum pasar, maka harga sewa mobil juga menjadi melonjak karena banyaknya permintaan.

“Harga khusus Lebaran diberikan H-5 sampai H+5. Diluar itu harga normal. Selisihnya sekitar Rp 200.000 sampai Rp 250.000,” ucap Adi, salah seorang pemilik rental mobil di Jakarta saat dihubungi, Minggu (4/6/2017).

Beberapa jenis mobil yang paling diminati oleh warga seperti Avanza, Xenia, dan Ertiga, mengalami kenaikan harga sewa menjadi Rp 850.000 per harinya. Harga ini sudah termasuk jasa sopir selama peminjaman.

Jangka waktu peminjaman juga diberikan minimal tiga hari, dan bila penyewa meminjam kurang dari jangka waktu tersebut tidak dikenakan potongan harga.

“Tapi kebanyakan meminjam untuk waktu tiga sampai lima hari. Biasanya pergi ke daerah dekat Jakarta seperti Jawa Barat atau Jawa Tengah,” ucap Adi.

Sedangkan bila peminjam hanya menyewa mobilnya saja, tanpa sopir, maka dikenakan biaya Rp 550 ribu per harinya dengan jangka waktu minimal peminjaman selama satu minggu.

“Biasanya yang pergi ke Jawa Timur, karena pasti butuh waktu banyak. Namun paling banyak dipilih opsi dengan sopir karena tidak kesulitan dan capek selama perjalanan,” ucap Adi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

VW Akan Tarik 281 Ribu Unitnya dari Amerika Serikat, Ada Apa?

VW Akan Tarik 281 Ribu Unitnya dari Amerika Serikat, Ada Apa?

Jakarta – Volkswagen (VW) memutuskan akan menarik 281 ribu unit kendaraannya di Amerika Serikat (AS) ...