Home > Hiburan > Gosip > Aktor Senior Ini Ceritakan Kisah Hidupnya, Mulai Dari Pakai Susuk Hingga Kini Jadi Pendakwah

Aktor Senior Ini Ceritakan Kisah Hidupnya, Mulai Dari Pakai Susuk Hingga Kini Jadi Pendakwah

Jakarta – Salah seorang Aktor senior, Adipura Prabahaswara, ternyata memiliki sisi lain dari kehidupannya. Berbeda dengan sifat jahat yang biasanya terlihat, pria 48 tahun tersebut justru memenuhi hidupnya dengan menyebarkan nilai-nilai kebaikan.

Aktor Senior Ini Ceritakan Masa Lalunya, Mulai Dari Pakai Susuk Hingga Kini Jadi Pendakwah

Adipura

Kehidupan Adipura di luar akting adalah berdakwah layaknya seorang ustadz. Ia sering mengisi panggung dakwah di sejumlah tempat. Bahkan, video ceramahnya pun telah banyak tersebar di media sosial. Selain itu, Adipura juga telah hafal isi Alquran. Tidak jarang, ia menyelipkan kutipan-kutipan Alquran dalam perbincangan sehari-harinya.

Meski demikian, Adipura juga tidak lepas dari gelapnya dunia selebriti. Sebelum memasuki dunia kerohanian, ia sempat terlibat dalam sebuah kegiatan pesugihan, yaitu susuk. Setelah meninggalkannya, ia mengaku merasa menjadi lebih baik dan bahkan lebih baik lagi ketika mendalami ilmu agama.

Di antaranya, keuangan dan kontrol emosinya dirasakan lebih besar dibandingkan sebelumnya. Berbeda dengan artis-artis lainnya, Adipura mulai berdakwah ketika tengah berada di puncak karier. Pendorongnya mulai berdakwah pun berbeda. Adipura menjelaskan, ia ingin memajukan muda-mudi Indonesia melalui media motivasi. Kegiatan tersebut digelutinya sejak 2010.

“Kalau saya bisa berbicara di depan ratusan pemuda-pemudi, bagaimana mereka bisa lebih baik, saya akan merasa lebih senang kalau bangsa ini menjadi lebih baik, yang diawali oleh generasi muda yang baik,” ucap Adipura di sebuah kesempatan ketika ditemui awak media.

“Saya hanya berusaha membagikan pengetahuan yang saya miliki. Dan semoga ilmu yang saya miliki bermanfaat bagi orang lain, itu saja sih, enggak ada yang lain,” tambahnya.

Disamping itu, Adipura menolak dipanggil sebagai seorang ustadz. Adipura masih lebih suka dianggap sebagai aktor. Hal tersebut pun tetap berlaku semisal dirinya tidak lagi banyak berakting, karena tujuan dakwahnya pun berbeda.

Baca Juga : Kedua Putri Yana Zein Tak Hadir Dalam Pengajian Yang Digelar Oleh Pihak Keluraga

“Saya tidak akan masuk ke dalam ranah ustadz, saya senang ke ranah motivator, karena bertujuan memotivasi. Tetapi sekali lagi saya hanyalah pemain sinetron,” tutup Adipura.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Nikita Mirzani Bicara Blak-blakan Soal Tarifnya, Ternyata Segini

Nikita Mirzani Bicara Blak-blakan Soal Tarifnya, Ternyata Segini

Jakarta – Aktris dan model Nikita Mirzani kembali bicara blak-blakan soal tarifyang ia terima saat ...