Home > Ragam Berita > Nasional > Pihak Kepolisian dan Bulog Gelar Operasi Pasar Di Tangsel Untuk Cegah Kenaikan Harga Sembako

Pihak Kepolisian dan Bulog Gelar Operasi Pasar Di Tangsel Untuk Cegah Kenaikan Harga Sembako

Tangerang Selatan – Di bulan Ramadan ini, harga kebutuhan pokok memang mulai merangkak naik. Untuk menanggulangi hal tersebut,  saat ini pihak kepolisian akan menggandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam menggelar operasi pasar di sejumlah titik.

Pihak Kepolisian dan Bulog Gelar Operasi Pasar Di Tangsel Untuk Cegah Kenaikan Harga Sembako

Operasi Pasar

Beberapa lokasi operasi pasar tersebut berada di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Diagendakan, kegiatan yang melibatkan Polda Metro Jaya, Polres Tangsel dan Bulog tersebut akan mulai dilakukan pada tanggal 8 Juni hingga 24 Juni 2017 mendatang.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto menjelaskan bahwa upaya tersebut ditujukan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait stabilisasi harga kebutuhan pokok saat ramadan dan menjelang perayaan hari raya Iedul Fitri.
“Tujuannya, Polri bersama dengan Bulog melakukan langkah nyata dalam mendukung program pemerintah terkait stabilisasi harga sembako di pasaran, sehingga pada bulan Ramadan dan lebaran harga sembako tidak melonjak,” tuturnya, Senin (5/6/2017).

Baca Juga : Argo Yuwono Tegaskan Penahanan Habib Rizieq Merupakan Wewenang Penyidik

Di antara barang kebutuhan pokok yang akan dijual lebih murah tersebut, diantaranya yakni beras, gula pasir, telur, minyak goreng, daging ayam, bawang merah, bawang putih, tepung terigu dan sebagainya.

“Kami berharap, harga sembako di pasaran stabil, sehingga tidak ada inflasi dan masyarakat dapat tetap tenang,” tutur Fadli.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tahun Ini Jokowi Merayakan Lebaran Di Jakarta

Tahun Ini Jokowi Merayakan Lebaran Di Jakarta

Jakarta – Orang nomer satu di Indonesia yaitu Jokowi sepertinya akan merayakan Lebaran tahun ini ...