Jakarta – Mendekati waktu mudik Lebaran, berbagai pihak telah mempersiapkan kebutuhan untuk mudik di berbagai titik. Tak terkecuali hal yang sama dilakukan oleh pihak Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya Bakal Antisipasi Para Pemudik Dengan Motor Yang Kelebihan Muatan

Motor Pemudik Yang Kelebihan Muatan

Polda Metro Jaya telah menyiapkan posko-posko di sejumlah titik untuk memenuhi kebutuhan pemudik lebaran 2017. Check point untuk masyarakat yang ingin kembali ke kampung halaman tersebut di antaranya di kawasan Blue Bekasi Timur, Bisnis Park Tambun, dan Cikarang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan menyebut bahwa pihaknya akan menurunkan 300 bis untuk membantu para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Fasilitas tersebut diberikan agar tidak ada pemudik yang berpergian dengan muatan yang terlalu berlebihan.

“Jadi kita akan turunkan dan siapkan 300 bis untuk diberangkatkan. (Disediakan bis untuk pemotor yang kelebihan muatan),” katanya di Bekasi Square, Bekasi Timur, Selasa (6/6/2017).

Disamping itu, nantinya posko-posko yang telah disediakan tersebut dikatakan Irawan akan didirikan bengkel. Sehingga pemudik bisa melakukan pengecekan kendaraan apakah siap untuk dipakai. Fasilitas kesehatan pun juga disediakan dokter untuk pemudik beristirahat jika merasa kelelahan berkendara jauh. Dirinya pun berharap fasilitas yang diberikan dapat membantu masyarakat yang ikut pulang ke kampung halaman.

Baca Juga : Gelar Acara Buka Bersama, BJ Habibie Undang Beberapa Tokoh Nasional

“Kita juga akan mengecek kendaraannya apakah layak jalan atau tidak. Nanti kita siapkan bengkel di sini,” paparnya.

“Di sini juga ada dokter dan apabila yang tidak puasa kita siapkan makanan ala kadarnya. Dengan harapan mereka siap berjalan cukup jauh,” tutupnya.

(bimbim – harianindo.com)