Home > Ragam Berita > Nasional > Densus 88 Berhasil Tangkap Pria Yang Perintahkan Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu

Densus 88 Berhasil Tangkap Pria Yang Perintahkan Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu

Jakarta – Densus 88 berhasil menangkap seorang pria bernama MA alias AN di Desa Cileunyi Wetan, Kotamadya Bandung, Jawa Barat. MA adalah pengarah bagi dua pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Ahmad Sukri dan Ichwan Nur Salam.

Densus 88 Berhasil Tangkap Pria Yang Perintahkan Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu

“Yang bersangkutan ditangkap Rabu (7/6/2017) sekitar pukul 07.45 WIB,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, Rabu siang.

Menurut keterangan Martinus, MA memimpin pertemuan dengan dua pelaku pada 19 Mei 2017 di Yayasan Assunah di Bandung, Jawa Barat, bersama Muhammad Iqbal alias Kiki, yang telah ditangkap anggota Densus 88 sebelumnya.

“(MA) memberikan arahan kepada kedua pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu,” kata Martinus.

Densus 88 juga menangkap seorang pria berinisial WT di Pasir Biru, Bandung. WT diketahui juga ikut hadir pada pertemuan tanggal 19 Mei 2017. WT merupakan motivator bagi kedua pelaku bom bunuh diri.

“WT merupakan ketua tim Asykari Assunah yang beranggotakan di antaranya adalah Ahmad Sukri dan Ichwan Nur Salam (pelaku bom),” terang Martinus.

Sebelum ini, Densus 88 menangkap Kiki alias Muhammad Iqbal. Ia pernah mendekam di penjara karena ikut terlibat dalam insiden bom di Cibiru Bandung tahun 2010 lalu. Kiki juga berperan sebagai motivator dan pembuat bom yang digunakan di Kampung Melayu.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Lukman Hakim Tegaskan Tidak Pernah Berikan Dukung kepada LGBT

Lukman Hakim Tegaskan Tidak Pernah Berikan Dukung kepada LGBT

Jakarta – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kembali menjadi pembicaraan warga media sosial lantaran dianggap ...