Home > Olahraga > Balap > Benarkah Eddie Jordan Bakal Pensiun dari F1 setelah Musim 2018

Benarkah Eddie Jordan Bakal Pensiun dari F1 setelah Musim 2018

London – Pandit Formula One (F1), Eddie Jordan, kabarnya telah memberikan isyarat untuk segera pensiun dari ajang balap paling prestisius roda empat tersebut. Rencananya, Jordan akan benar-benar meninggalkan pekerjaannya setelah musim 2018.

Benarkah Eddie Jordan Bakal Pensiun dari F1 setelah Musim 2018

Jordan merupakan mantan pemilik dan bos tim F1 yang diberi nama Jordan. Selain itu ia juga bertugas sebagai seorang penyiar di salah satu stasiun TV swasta Inggris. Tak aneh dengan segudang pengetahuan yang dimilikinya, ia berhasil memprediksi sejumlah perkembangan tim di dalam paddock.

Musim ini, ia memprediksi Mercedes akan mengakhiri dominasinya dalam olahraga setelah sukses meraih kemenangan beruntun sejak era mesin hybrid V6 turbo pada musim 2014. Namun ketika ditanya dengan masa depan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel bersama timnya, ia mengaku pembalap berkebangsaan Jerman tersebut akan terus bertahan bersama tim kuda jingkrak di luar musim 2018.

“Vettel tidak akan pindah, dia telah memiliki semua yang ia butuhkan di Ferrari. Sementara Mercedes kemungkinan besar akan segera mengakhiri dominasinya pada akhir 2018,” tegas Jordan sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Kamis (8/6/2017).

“Saya pikir mereka akan meraih gelar juara musim ini dan tahun depan. Namun nantinya, Mercedes akan membicarakan hal tersebut dengan dewan direksi di Stuttgart dan memutuskan untuk menjual tim dan hanya bertindak sebagai pembuat mesin,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kvyat Akui Nasibnya di Toro Rosso Belum Jelas

Kvyat Akui Nasibnya di Toro Rosso Belum Jelas

Austin – Pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat, mengaku hingga saat ini masih belum mendiskusikan karier ...