Home > Olahraga > Balap > Rossi Bakal Tunjukkan Performa Apik di MotoGP Catalunya demi Gelar Juara

Rossi Bakal Tunjukkan Performa Apik di MotoGP Catalunya demi Gelar Juara

Barcelona – Kiprah salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang cukup mengesankan. Bagaimana tidak dari enam balapan yang sudah berlalu, Rossi masih menempati posisi ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2017.

Rossi Bakal Tunjukkan Performa Apik di MotoGP Catalunya demi Gelar Juara

Bahkan, dalam seri teranyar di MotoGP Italia, Rossi mampu menyelesaikan balapan di peringkat keempat. Padahal, Rossi memulai balapan dengan kondisi fisik yang tidak benar-benar fit lantaran mengalami cedera saat mengendarai motocross.

Dengan fakta tersebut, wajar jika Rossi pun disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk bisa menjuarai balapan di MotoGP Catalunya yang bakal berlangsung pada akhir pekan ini. Mengetahui kondisi tersebut membuat Rossi pun berkomentar.

Rossi pun bertekad agar berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjadi juara di MotoGP Catalunya. Terlebih dengan kemenangan di Sirkuit Barcelona pada akhir pekan nanti, peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2017 semakin terbuka lebar.

“Sebenyarnya saya membutuhkan waktu seminggu lagi untuk bisa benar-benar pulih (dari cederanya). Namun karena jarak balapan Mugello dan Catalunya yang bedekatan, saya harus siap membalap di balapan akhir pekan ini,” ucap Rossi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (9/6/2017).

“Saya bertekad untuk bisa meraih kemenangan di seri ini, dan semakin membuka kans untuk jadi juara dunia tahun ini. Bahkan demi untuk merealisasikan itu semua, saya rela menahan rasa sakit sepanjang balapan nanti,” tuntas pembalap berusia 38 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Diyakini Bakal Berikan Performa Maksimal setelah Paruh Musim

Vinales Diyakini Bakal Berikan Performa Maksimal setelah Paruh Musim

Lesmo – Bos Yamaha, Lin Jarvis, merasa yakin kalau Maverick Vinales mampu tampil apik pada ...