Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Tegaskan Kesejahteraan PNS DKI Sudah Diprhatikan

Djarot Tegaskan Kesejahteraan PNS DKI Sudah Diprhatikan

Jakarta – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyayangkan masih ada pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta yang melakukan pungutan liar. Padahal, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memperhatikan kesejahteraan mereka dengan baik.

Djarot Tegaskan Kesejahteraan PNS DKI Sudah Diprhatikan

Djarot Syaiful Hidayat

“TKD (tunjangan kinerja daerah) sudah cukup tinggi, gaji sudah cukup baik, kami sudah perhatikan kesejahteraan PNS. PNS syukuri lah itu,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (9/6/2017).

Hal ini untuk mengomentari tertangkapnya PNS Jakarta Pusat yang melakukan pungli di Jakarta Selatan. Djarot mengatakan Pemprov DKI Jakarta pasti akan menindak tegas PNS yang tidak bersyukur hingga melakukan pungli. Djarot mengatakan hukuman terberat bagi mereka adalah dipecat.

“Bagi mereka yang masih melanggar, kerjanya tidak baik apalagi melakukan pungli dan korupsi, kemudian terbukti, maka ancamannya sanksi paling berat ya diberhentikan sebagai PNS,” ujar Djarot.

EM, PNS Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, tertangkap tengah melakukan pungutan liar kepada pengusaha kuliner di Ampera Garden, Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2017).

Baca juga: Sandiaga Bakal Review Ulang Sistem Lelang yang Dilakukan Pemprov DKI

Dia tertangkap dengan uang Rp 500.000 yang merupakan hasil menipu dan memeras warga. Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Yovandi Yazid menjelaskan EM mengaku sebagai petugas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) yang tengah menertibkan bangunan dan usaha yang tidak berizin.

Dengan iming-iming usahanya akan tetap aman, EM meminta sejumlah uang kepada pemilik bangunan dan usaha. Warga yang tertipu pun menyanggupi permintaan EM dan memberikan Rp 500.000 hingga Rp 1 juta.

Adapun, gaji yang besar yang diterapkan di lingkungan Pemprov DKI tercatat mulai diterapkan sejak awal 2015, atau dua bulan sejak Basuki Tjahaja Purnama menjabat sebagai gubernur. (Tita Yanuantari – harinindo.com)

x

Check Also

Jumlah Pelajar Yang Teracuni Narkoba Didaerah Ini Memprihatinkan

Jumlah Pelajar Yang Teracuni Narkoba Didaerah Ini Memprihatinkan

Medan – Peredaran narkoba di Indonesia hingga saat ini sangat sulit untuk dibendung. Usaha aparat ...