Jember – Pihak kepolisian berencana akan pasang ratusan kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) di beberapa titik yang dinilai rawan terjadinya kecelakaan, kemacetan, dan tindak kejaharan di wilayah Polres Jember, Jawa Timur.

Polisi Akan Pasang CCTV di Lokasi Rawan Kecelakaan dan Tindak Kejahatan di Jember

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemkab. Alhamdulillah sudah disetujui untuk pemasangan CCTV di 261 titik lokasi rawan itu,” kata Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo di Jember, Sabtu (10/6/2017).

Menurut Kusworo, titik-titik yang akan dipasang kamera CCTV merupakan lokasi yang selama ini dikenal rawan terjadinya kecelakaan dan tindak kejahatan berdasarkan data yang dimiliki oleh Polres Jember.

“CCTV akan dipasang di sejumlah daerah rawan kecelakaan lalu lintas, rawan tindakan kriminalitas, dan rawan kemacetan yang tersebar di 31 kecamatan,” terangnya.

Dengan dipasangnya ratusan CCTV diharapkan penanganan terhadap tindak kejahatan, kemacetan, atau kecelakaan di wilayah Jember dapat lebih mudah dan cepat.

“Ketika terjadi tindak kriminalitas di daerah yang sudah dipasang CCTV, maka akan lebih mudah untuk membongkar kasus tindakan kriminalitas tersebut karena ada petunjuk dan bukti dari rekaman kamera pengintai,” katanya.

“Dengan CCTV, kami bisa mengetahui secara langsung ketika terjadi kecelakaan dan tindakan kriminalitas, sehingga membantu memudahkan kinerja aparat kepolisian dalam menanganinya,” tambahnya.
(samsul arifin – harianindo.com)