Home > Ragam Berita > Nasional > Indonesia Ingin Berperan Dalam Konflik Qatar, Jokowi Telepon Erdogan dan Syekh Tamim

Indonesia Ingin Berperan Dalam Konflik Qatar, Jokowi Telepon Erdogan dan Syekh Tamim

Tasikmalaya – Di sela-sela kunjungan kerjanya di Tasikmalaya, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk membuka komunikasi dengan para pemimpin negara Timur Tengah terkait konflik yang terjadi dengan Qatar.

Indonesia Ingin Berperan Dalam Konflik Qatar, Jokowi Telepon Erdogan dan Syekh Tamim

Sebelumnya dua hari lalu, Jokowi mengaku telah berkomunikasi dengan Presiden Turki Rechep Tayyep Erdogan guna membicarakan konflik antara negara Teluk dan Qatar.

“Tadi malam juga saya telepon Syekh Tamim di Qatar. Saya sebetulnya mencari peluang, problemnya sebetulnya apa sih? Kok sampai benturannya sangat keras,” kata Jokowi di hadapan alumni dan santri Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (10/6/2017).

Namun demikian, Jokowi mengaku belum bisa menarik kesimpulan terkait konflik ini karena ia juga baru membuka komunikasi dengan pimpinan negara Teluk.

“Saya ingin Indonesia memiliki peran dalam menyelesaikan konflik Timur Tengah. Saya kira sudah puluhan tahun negara kita ingin membuat konsulat di Palestina belum berhasil, tapi alhamdulillah tahun kemarin kita sudah memiliki konsulat di Palestina. Ini perkembangan baik karena Indonesia dianggap sebagai pihak yang bisa netral dan duduk di tengah dan negara penduduk muslim terbesar di dunia,” jelas Jokowi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...