Home > Teknologi > Inilah Alasan Valentino Rossi Terkait Start Buruk di GP Catalunya

Inilah Alasan Valentino Rossi Terkait Start Buruk di GP Catalunya

Catalunya – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku menjalani kualifikasi yang buruk. Pasalnya, ia akan start dari urutan 13 karena membubuhkan waktu 1 menit 44.661 detik.

Inilah Alasan Valentino Rossi Terkait Start Buruk di GP Catalunya

Valentino Rossi

Ya, Rossi harus menjalani kualifikasi yang berat di Sirkuit Catalunya. Padahal, ia begitu mengenal lintasan yang pernah ia menangi sebanyak tujuh race tersebut.

The Doctor –julukan Rossi- mengeluhkan kinerja ban Michelin. Pasalnya, dalam kondisi cuaca panas, si karet bundar dapat dengan mudah tergerus. Lantas Rossi menilai jalannya balapan bakal terasa berat untuk setiap riders.

“Kami memiliki beberapa ide bagus sebenarnya, jadi saya berharap bisa lebih kompetitif, tapi ini seperti situasi di Jerez, dengan kekurangan pegangan, kami sangat menderita dengan ban dan kualifikasinya buruk,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan laman resmi Yamaha pada Minggu (11/6/2017).

“Saya juga sial saya kehilangan masuk ke Q2 dengan satu posisi, jadi pastinya memang sulit karena kecepatannya tidak bagus. Ini akan menjadi balapan yang sulit bagi semua orang karena bannya sepertinya kurang menghasilkan grip, terutama di kondisi yang panas,” jelas sosok berusia 38 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gara-Gara Status ‘Marthabak Telor’, Pria Ini Harus Berurusan Dengan Polisi

Gara-Gara Status ‘Marthabak Telor’, Pria Ini Harus Berurusan Dengan Polisi

Mamuju – Hati-hati bila akan menulis status di media sosial, meski itu hanya bermaksud iseng ...