Home > Ragam Berita > Nasional > Awas Kabar Hoax Terkait Jadwal Penerimaan CPNS 2017

Awas Kabar Hoax Terkait Jadwal Penerimaan CPNS 2017

Jakarta – Jadwal penerimaan CPNS 2017 sedang ramai diperbincangkan di media sosial serta aplikasi WhatsApp. Pasalnya, pada jadwal tersebut disebutkan bahwa Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) membuka penerimaan CPNS 2017.

Awas Kabar Hoax Terkait Jadwal Penerimaan CPNS 2017

Jadwal Hoax

Di surat Menkumham yang ternyata palsu, disebutkan terdapat penerimaan sekitar 17.526 formasi untuk sipir dan imigrasi. Sementara jadwal pendaftarannya dimulai Juli.

Menanggapi hal tersebut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan jadwal penerimaan CPNS 2017 tersebut.

Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman menyatakan, surat tersebut jelas palsu alias hoax.

Awas Kabar Hoax Terkait Jadwal Penerimaan CPNS 2017

“Sampai saat ini belum ada penerimaan dari jalur umum. Baru sebatas pengusulan kebutuhan formasi,” ucap Herman di Jakarta, Sabtu (10/6/2017).

Baca juga: Ridwan Kamil Gerah Dengan Fitnah dan Ingin Mundur Dari Pilgub Jabar ?

Herman lantas menegaskan, jadwal serta formasi nantinya akan diumumkan oleh Panselnas, seperti waktu penerimaan CPNS untuk sekolah ikatan dinas. Nantinya akan diumumkan termasuk rincian formasi jabaran apa saja yang tersedia. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135