Palangka Raya – Putri dari pasangan suami istri, Alfian dan Rika Liwati, acapkali menjawab salam khas umat muslim, assalamualaikum, saat bertandang ke rumah tetangga. Hal itu pun membangun kebiasaan islami.

Didampingi Tetangga, Keluarga di Kalteng Memutuskan Menjadi Mualaf

Keluarga Mualaf

Pada akhirnya, Alfian, Rika, dan dua putrinya; Suci Elisa (4) dan Fitria Andriani (3), memilih untuk memeluk Islam.

Keluarga tersebut mengikrarkannya, mengucap kalimat syahadat, di hadapan puluhan jamaah Masjid Baitussyuja’ Polda Kalteng usai salat Jumat (9/6/2017).

Alfian yang merupakan anggota dari ormas LSR itu menggunakan peci, didampingi tetangganya terlihat khusyuk saat mengucapkan dua kalimat syahadat.

Sementara Rika dibalut kerudung putih juga tampak lancar mengucapkan syahadat di hadapan ustaz HM Suyalin, selaku pembimbing mualaf.

Dengan kesederhanaan dan suasana kekeluargaan, ikrar syahadat diucapkan Alfian dan Rika. Tanpa kesalahah keduanya mengikuti perkataan ustaz Suyalin.

Terlihat bibir keduanya bergetar dan air mata menetes ketika syahadat dituturkan. Sang anak Suci dan Fitria pun terlihat bahagia dan memeluk kedua orangtua mereka itu.

Disaksikan oleh Ketua IJTI Hamli Tulis, Dir lantas Polda Kalteng Kombes Pol Muhammad Taslin, Ketua LSR Agantis, dan puluhan jamaah masjid, status muslim bagi Alfian dan Rika resmi disandang. Warga pun berucap semoga hidayah selalu diberikan kepada mereka.

”Ini dari hati, tidak ada paksaan. Niat ini sudah satu tahun, lebih kuat tiga bulan belakangan ini. Saya sampai menangis hingga hari ini di bulan penuh ampunan, saya dan istri sepakat untuk mengucapkan dua kalimat syahadat,” ungkap Alfian.

Alfian menegaskan, langkah dan keputusan memeluk agama Islam memang dari hati. Tak ada sedikit pun paksaan dari pihak lain.

Baca juga: Gus Nuril Dukung Pencabutan Paspor Habib Rizieq

”Karena niat dari hati sendiri. Karena saya melihat anak saya, selalu kalau ke tempat tetangga selalu mengucap salam. Dari situ langsung hati langsung terketuk. Sekitar satu tahun merenungkan dan mantapnya baru-baru ini,” pungkasnya sambil meneteskan air mata. (Yayan – www.harianindo.com)