Home > Hiburan > Gosip > Bisnis Kue Milik Para Artis Dituding Mematikan Unit Usaha Kecil, Ini Kata Zaskia Adya Mecca

Bisnis Kue Milik Para Artis Dituding Mematikan Unit Usaha Kecil, Ini Kata Zaskia Adya Mecca

Jakarta – Belakangan ini, beberapa orang artis tengah mengembangkan bisnis kue dengan mencatut nama kota tertentu. Terkait hal tersebut, tak semua netizen menyambut baik hadirnya gerai kue milik para artis tersebut. Tak sedikit yang menuding, gerai tersebut dimanajeri oleh satu pihak.

Bisnis Kue Milik Para Artis Dituding Mematikan Unit Usaha Kecil, Ini Kata Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca dan Keluarga

Ada juga yang bilang bahwa kue itu tidak khas dan rasanya sama saja dengan kue lain. Bahkan, ada tudingan yang cukup serius menyebut bisnis milik para seleb tersebut berpotensi mematikan unit usaha kecil menengah kue tradisional. Salah satu artis yang sedang membangun bisnis kua adalah Zaskia Adya Mecca. Kehadiran Mamahke Jogja miliknya menambah panjang daftar artis yang membuka gerai kue di luar Jakarta.

Beberapa lainnya, yakni ada Zaskia Sungkar yang memiliki Surabaya Snowcake. Laudya Cynthia Bella mendirikan Bandung Makuta.  Dude Harlino membangun Jogja Scrummy, dan masih banyak lagi yang lainnya. Muncul kabar bisnis kue para artis tersebut dinaungi oleh manajemen yang sama. Terkait hal tersebut, Zaskia Adya Mecca memiliki cerita sendiri bagaimana mengelola usaha barunya di Yogyakarta tersebut.

“Saya punya resep. Saya bisa memasaknya. Tapi untuk memasak dalam jumlah besar, saya tidak yakin apa citarasanya bisa stabil. Saya dan Mas Hanung menemui Irwansyah-Zaskia Sungkar. Mereka punya bisnis Medan Napoleon dan Surabaya Snowcake. Kami menjalin kerja sama dengan mereka. Saya dan Mas Hanung mengurusi branding dan menentukan rasa. Irwansyah mengelola manajemen dan operasional para karyawan,” papar Bia panjang.

Istri dari Hanung Bramantyo tersebut justru tidak tahu menahu jika ada kehebohan di media sosial terkait bisnis kue para seleb di sejumlah daerah. Namun, ia sempat membaca beberapa komentar miring netizen. Satu komentar yang mengusik hatinya, bahwa ada yang menyebut pastry yang dijual para seleb itu tidak khas daerah Indonesia. Pastry, kata netizen itu, berasal dari Prancis dan Belanda.

“Kalau saya berpendapat begini, silang budaya termasuk di bidang kuliner itu hal lumrah. Makanya, pastry dikenal juga di Indonesia dan menjadi bagian dari masyarakat kita. Sejak awal saya bilang Mamahke Jogja memang bukan oleh-oleh khas Jogja. Saya menyebut kue ini oleh-oleh baru dari Jogja. Tujuannya, memberi alternatif pilihan bagi para pelancong,” ujar Zaskia Adya Mecca.

Jika kemudian ada yang tidak suka atau nyinyir terkait fenomena seleb banting setir jadi tukang kue, Bia mengingatkan bahwa berbisnis selagi itu halal, tidak perlu dipermasalahkan. Terkait tudingan serius bahwa bisnis para seleb itu berpotensi mematikan unit usaha kecil menengah maupun pengusaha oleh-oleh tradisional, bintang sinetron Para Pencari Tuhan menegaskan pemain baru yang muncul tidak bermaksud mematikan yang lama.

Baca Juga : Pasca Menikah, Kalina Oktarani Sampaikan Pesan Mengharukan Ini Untuk Deddy Corbuzier

“Munculnya pemain baru itu menciptakan kondisi agar pemain lama enggak terlena di zona nyaman. Dengan adanya pemain baru, pemain lama akan berpikir bahwa yang namanya branding, promosi, dan inovasi produk selalu dibutuhkan. Tidak boleh terlena dan berpikir punya nama besar saja sudah cukup untuk berbisnis. Kita mesti saling menghormati dan bersaing secara sehat,” Zaskia Adya Mecca mengulas seraya menambahkan, “Sampai sekarang kalau ke Yogyakarta, saya tetap belanja bakpia. Bakpia isi kacang hijau itu bagi saya tetap nomor satu. Itu identitas yang tidak mungkin terhapus.”

(bimbim – hariando.com)

x

Check Also

Istri Pertama Kiwil Kembali Mencurahkan Isi Hatinya, Soal Apa ?

Istri Pertama Kiwil Kembali Mencurahkan Isi Hatinya, Soal Apa ?

Jakarta – Belakangan ini, beredar kabar yang menyebut bahwa hubungan kedua istri Kiwil kini semakin ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135