Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Jangan Salah, 4 Makanan Sehat ini Bisa Gagalkan Diet Anda

Jangan Salah, 4 Makanan Sehat ini Bisa Gagalkan Diet Anda

Jakarta – Beberapa jenis makanan yang diklaim sehat ternyata kurang baik dikonsumsi saat sedang diet karena justru akan menambah bobot tubuh. Anda perlu menghindari makanan ini saat sarapan agar timbangan Anda tak semakin bergeser ke kanan.

Jangan Salah, 4 Makanan Sehat ini Bisa Gagalkan Diet Anda

Sereal

Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti dilansir dari metrotvnews.com, Senin (12/6/2017):

1. Sereal

“Kebanyakan sereal mengandung gula tambahan dan hanya menawarkan energi, bukan nutrisi,” ujar Sara Haas, RDN, LDN, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics seperti disitat Prevention. Sereal yang mengandung pemanis tak hanya meningkatkan lonjakan gula darah, tetapi juga membuat Anda cepat lapar beberapa jam kemudian.

Jika tetap ingin mengonsumsi sereal, pilih yang kadar gulanya kurang dari 10 gram dan terbuat dari gandum utuh agar Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Snack bar

Meski kebanyakan snack bar dibuat dari gandum utuh, umumnya tetap mengandung banyak gula. Baca tabel gizi sebelum membeli snack bar, pilih yang kadar gulanya tak lebih dari 8 gram.

3. Daging

Daging merupakan sumber protein tertinggi. Namun, sebisa mungkin hindarilah daging olahan seperti bacon, sosis, dan dendeng. Daging olahan pada umumnya telah ditambah dengan sodium dan lemak jenuh agar terasa gurih dan lebih tahan lama.

Untuk Anda yang sedang diet, ada baiknya memilih kacang, kedelai, atau telur untuk memenuhi asupan protein.

Baca juga: Plank Rutin Setiap Hari, Ini Manfaatnya

4. Jus

Jus buah atau sayur menjadi alternatif untuk menambah asupan serat. Namun, jumlahnya tak akan sama dibanding Anda mengonsumsinya secara langsung. Para ahli sendiri hanya merekomedasikan 6 ons jus per hari, dan lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur secara langsung. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pikun Bisa Dihindari Dengan Mengkonsumsi Teh Hijau Secara Rutin

Pikun Bisa Dihindari Dengan Mengkonsumsi Teh Hijau Secara Rutin

Jakarta – Selain menjadi minuman favorit, teh juga bisa dijadikan obat alami untuk tubuh. Salah ...