Jakarta – Pilpres masih dua tahun lagi namun dukungan partai-partai kepada pilihannya sudah mulai dilakukan. Salah satunya adalah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

PKPI Gelar Dukungan Untuk Jokowi di 2019

Ketua Umum PKPI, AM Handropriyono, menyatakan bahwa PKPI memberikan dukungan kepada Joko Widodo untuk maju kembali dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Hendropriyono, PKPI mendukung Jokowi karena Jokowi dinilai mampu memimpin Indonesia dengan baik.

“PKPI percaya bahwa Ir Joko Widodo atau Jokowi adalah sosok pemimpin yang mampu menerjemahkan amanat konstitusi ke dalam program-program konkret yang langsung dirasakan rakyat jelata,” kata Hendropriyono saat membacakan pernyataan sikap PKPI di lapangan kantor DPN PKPI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini juga mengutip hasil survei dari Saiful Muljani Research and Consulting (SMRC) yang mengungkapkan bahwa 58% persen rakyat Indonesia cukup puas dengan kinerja Presiden Jokowi.

“Survei Saiful Muljani Research and Consulting memperlihatkan 58% masyarakat cukup puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo,” terang Hendropriyono.

“Tingkat elektabilitas Presiden Joko Widodo juga berada pada angka 53,7%. Angka ini memperlihatkan betapa serangan politik yang bertubi-tubi kepada Presiden terutama dengan Pilkada DKI tidak berdampak signifikan terhadap kepercayaan rakyat Indonesia kepadanya,” imbuhnya.

PKPI Gelar Dukungan Untuk Jokowi di 2019

Selain itu, Hendropriyono juga menegaskan bahwa PKPI akan terus mengaawal pemerintahan Jokowi dari setiap ancaman, gangguan, dan hambatan dari pihak-pihak lain.

“PKPI akan berjuang bahu-membahu dengan seluruh potensi dan kekuatan kebangsaan kita untuk menghadapi setiap ancaman, gangguan dan hambatan serta menjawab setiap tantangan terhadap administrasi Presiden Joko Widodo mulai hari ini dan seterusnya,” tegasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)