Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Tanggapan Agus Yudhoyono soal Isu Maju di Pilkada Jateng

Inilah Tanggapan Agus Yudhoyono soal Isu Maju di Pilkada Jateng

Jakarta – Setelah kalah dalam Pilkada DKI Jakarta, nama Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, banyak dikabarkan sedang dipersiapkan Partai Demokrat untuk bertarung di Pilkada di daerah lain pada 2018 mendatang. Namun begitu, Agus menyatakan dalam waktu dekat tak tertarik untuk kembali terjun di politik Pilkada.

Inilah Tanggapan Agus Yudhoyono soal Isu Maju di Pilkada Jateng

Agus Yudhoyono

“Enggak lah. Nanti kalau ke Jateng disangkanya mau nyagub Jateng. Terus ke Jatim mau nyagub Jatim,” kata Agus di Semarang pada Selasa (13/6/2017).

Agus menyebut, apa yang disuarakan publik bahwa dirinya akan maju di Pilkada Jateng ataupun Jatim pasca kalah di Pilkada Jakarta adalah tidak benar adanya. Kalaupun akhir-akhir ini dirinya banyak terjun ke daerah, hal itu semata hanya ingin dirinya menyapa dan bertemu dengan warga.

“Kita ingin saling menginspirasi dan memotivasi, itu saja. Jadi jangan dipolitisir lah. Saya enggak ada terpikir ke arah sana saat ini,” ujarnya.

Menurut dia, kekalahan di Pilkada DKI akan menjadi pengalamannya untuk menata perjalanan panjang ke depan. Sebagai anak muda yang baru terjun ke politik, AHY akan menyiapkan diri menjadi bagian untuk menghidupkan arah demokrasi yang semakin matang dan semakin berkeadaban.

Baca juga: Fahri Hamzah Tegaskan Telah Bosan Tanggapi Laporan ke Mahkamah Kehormatan

“Proses demokrasi itu untuk melahirkan gagasan-gagasan besar untuk melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik untuk rakyat, ” katanya.

Agus pun enggan memberikan jawaban saat ditanya bahwa kunjungannya ke Jateng juga untuk memompa semangat kader Demokrat menghadapi Pilkada 2018 mendatang. Menurutnya, hal itu sudah menjadi tanggung jawab struktur partai sesuai dengan aturan yang ada. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gubernur Maluku Utara Sindir Tol Laut Jokowi Tidak Efektif

Gubernur Maluku Utara Sindir Tol Laut Jokowi Tidak Efektif

Maluku – Kali ini giliran Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba yang memberikan pernyataan ...