Jakarta – Sylviana Murni mengenang mantan atasannya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebagai sosok yang transparan. Mantan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta tersebut telah bekerja sama dengan Ahok selama kurang lebih empat tahun.

Sylvi Akui Ahok Sebagai Sosok Yang Bekerja Dengan Cepat

Ahok

Saat ini Ahok tengah mendekam di penjara Markas Komando Brimob, Depok, Jawa Barat. Mantan Bupati Belitung Timur tersebut divonis dua tahun penjara lantaran terbukti menodakan agama.

Selama menjadi birokrat di Pemerintah Provinsi DKI, Sylvi telah bekerja dengan banyak gubernur. Menurutnya setiap pemimpin memiliki gaya kepemimpinan tersendiri, namun Ahok merupakan salah satu gubernur yang paling beda dari gubernur lain.

“Pak Ahok ini orang yang sangat transparan, dia to the point dan bekerja dengan cepat,” kata Sylviana di Mall Season City, Jakarta Barat, Selasa (13/6).

Sylvi melihat apa yang sedang dialami Ahok sebagai perjalanan hidup seseorang yang bisa dijadikan pelajaran. Semua orang, kata Sylvi, termasuk dirinya dapat belajar dari prestasi sampai masalah yang dialami Ahok.

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini mengklaim selalu menjalin silaturahmi dengan Ahok yang sempat menjadi lawan di ajang Pilkada DKI 2017. Saat itu Sylvi mencalonkan diri sebagai wakil gubernur bersama Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca juga: Polisi Berhasil Ringkus Perampok SPBU Daan Mogot

“Saya melihat Pak Ahok ini orang yang baik. Kita sama-sama mendoakan semoga ini cepat selesai,” ungkap Sylvi. (Yayan – www.harianindo.com)