Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Nilai Deddy Mizwar Merupakan Calon Gubernur Jabar Terkuat

PAN Nilai Deddy Mizwar Merupakan Calon Gubernur Jabar Terkuat

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) memberi isyarat kuat dukungan kepada Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jawa Barat pada pilkada 2018. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, berterus terang telah intensif berkomunikasi dengan Deddy, yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat. Dia merasa PAN dan Deddy sudah saling mengerti sehingga tak ada lagi hambatan komunikasi.

PAN Nilai Deddy Mizwar Merupakan Calon Gubernur Jabar Terkuat

Zulkifli bertatap muka dan mengobrol langsung dengan Deddy di sela-sela kegiatannya sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat menghadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di gedung Dinas Pendidikan Jawa Barat di Bandung pada Kamis (15/6/2017).

“Ya, kalau enggak ada obrolan khusus, mana bisa berdua begini. Emang ada yang lebih hebat dari Pak Deddy Mizwar?” ujarnya.

PAN, Zulkifli mengakui, memang menyiapkan kadernya untuk dicalonkan dalam Pilkada Jawa Barat, yaitu Desy Ratnasari, anggota DPR RI sekarang; dan Bima Arya, Wali Kota Bogor. Namun PAN tetap mempertimbangkan Deddy Mizwar sebagai kandidat utama.

“Sampai hari ini ada yang lebih dari beliau (Deddy Mizwar), enggak?” tanya Zulkifli, menguji keyakinannya tentang profil Deddy.

Baca juga: Djarot Tegaskan Bakal Kerja Maksimal hingga Akhir Jabatan pada Oktober

Dia menganggap Deddy sebagai Wakil Gubernur yang tak hanya memimpin tetapi juga mengayomi, mampu menciptakan situasi kondusif bagi pemerintahan, dan tidak bertindak gegabah. “Adem, enggak kerasak-kerusuk (bertindak tanpa pertimbangan matang),” katanya

Namun, dia menolak memberikan waktu pasti bagi PAN untuk mengumumkan nama Deddy Mizwar sebagai calon gubernur. Dia hanya memberikan ancar-ancar waktu setelah Lebaran Idul Fitri. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hakim Tipikor Ikut Terjaring OTT KPK

Hakim Tipikor Ikut Terjaring OTT KPK

Bengkulu – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan operasi tangkap tangan terhada seorang hakim ...