Home > Ragam Berita > Nasional > Kader Internal PDIP Dominasi Pendaftaran Pilgub Jatim

Kader Internal PDIP Dominasi Pendaftaran Pilgub Jatim

Jakarta – Pengambilan formulir pendaftaran calon gubernur-wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 di DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan provinsi setempat telah berakhir pada Rabu, 14 Juni 2017. Pengambil formulir didominasi kader internal PDIP sendiri.

Kader Internal PDIP Dominasi Pendaftaran Pilgub Jatim

Pengambil formulir pertama ialah Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, kandidat yang secara terbuka diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa. Wakil Gubernur Jatim itu mengambil formulir pendaftaran pada hari pertama pendaftaran dibuka oleh PDIP Jatim pada 1 Juni 2017.

Di hari yang sama Ketua PDIP Jatim, Kusnadi, juga mengambil formulir. Beberapa hari kemudian ikut mengambil formulir calon pula sejumlah kader PDIP, di antaranya anggota Fraksi PDIP DPR, Said Abdullah, anggota Komisi E DPRD Jatim dari PDIP Suhandoyo, Bupati Ngawi Budi Sulistiyo alias Kanang.

Nah, di hari terakhir batas pengambilan formulir, giliran kader PDIP lain yang mendaftar, yakni Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Pengambilan formulir pendaftaran bakal calon mantan aktivis Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama itu melalui diwakili oleh Ketua DPC PDIP Banyuwangi, Made Cahyana Negara.

Baca juga: PAN Nilai Deddy Mizwar Merupakan Calon Gubernur Jabar Terkuat

“Barusan mengambil (formulir pendaftaran calon). Yang mengambilkan formulir Ketua DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi,” kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno pada Kamis (15/6/2017).

Dari enam nama itu, nama Gus Ipul dan Anas masuk dalam empat besar berpeluang menang berdasarkan hasil survei Poltracking yang dirilis beberapa waktu lalu. Tetapi, hanya Gus Ipul yang mengambil formulir di PDIP untuk calon gubernur. Sementara Anas dan empat lainnya mengambil formulir untuk calon wakil gubernur. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kecurigaan Hanura Terkait Eksploitasi Isu Rohingya di Indonesia

Kecurigaan Hanura Terkait Eksploitasi Isu Rohingya di Indonesia

Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Nurdin Tampubolon, mengaku curiga ada yang mengekspoitasi ...