Home > Olahraga > Balap > Bos Suzuki Heran dengan Adaptasi yang Dilakukan Iannone

Bos Suzuki Heran dengan Adaptasi yang Dilakukan Iannone

Hamamatsu – Davide Brivio selaku Team Principal Suzuki Ecstar mengaku heran kalau proses adaptasi mereka dengan sang pembalap, Andrea Iannone, berjalan lambat. Performa The Maniac bersama Suzuki di awal musim ini usai diboyong dari Ducati Corse memang kurang meyakinkan.

Bos Suzuki Heran dengan Adaptasi yang Dilakukan Iannone

Andrea Ianone

Brivio mengaku heran, pasalnya penampilan Suzuki dengan motor GSX-RR terbilang cukup impresif musim lalu. Diperkuat Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, pabrikan Jepang itu mengoleksi empat podium, di mana diantaranya adalah satu podium kemenangan lewat Vinales -yang musim ini hijrah ke Yamaha.

ujuh seri MotoGP 2017 telah berlalu, Iannone dan Suzuki justru tampil melempem, meski pada uji coba pascamusim di Valencia akhir tahun lalu dan di uji coba pramusim awal tahun ini, Iannone sebenarnya tampil cukup impresif.

“Jujur saja, kami tak menyangka proses adaptasi Andrea berjalan lambat. Apalagi kami memulai musim 2017 dengan sangat baik. Usai uji coba Valencia, Andrea sangat puas atas motor kami. Menurutnya, GSX-RR fantastis. Ia hanya menyatakan bahwa elektronik adalah area yang harus diperbaiki. Namun, sisanya ia cukup puas,” ucap Brivio sebagaimana diberitakan RACER pada Kamis (16/6/2017).

“Kami juga kaget masalah lain justru bermunculan justru saat musim balap telah dimulai. Andrea merasa masalahnya tetap elektronik. Soal ini, mungkin karena Andrea datang dari Ducati, yang memiliki elektronik yang lebih canggih. Well, memang benar bahwa kami belum mencapai level itu,” urainya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Sempat Pasrah Tidak Bisa Tampil di Aragon

Valentino Rossi Sempat Pasrah Tidak Bisa Tampil di Aragon

Alcaniz – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sebelumnya mengaku pasrah takkan tampil di Sirkuit ...