Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Minta Novel Baswedan Ungkap Oknum Jenderal Polisi yang terlibat Kasus Penyiraman

PKS Minta Novel Baswedan Ungkap Oknum Jenderal Polisi yang terlibat Kasus Penyiraman

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, ikut menanggapi polemik kasus Novel Baswedan yang menyebut dugaan oknum jenderal kepolisian yang terlibat penyerangan terhadapnya. Hidayat meminta agar penyidik senior KPK itu menyebut nama oknum jenderal yang diduga terlibat.

PKS Minta Novel Baswedan Ungkap Oknum Jenderal Polisi yang terlibat Kasus Penyiraman

“Jadi yang disampaikan Novel diteruskan oleh polisi. Kalau ada jenderal polisi yang terlibat sebut namanya dan buktikan supaya semuanya clear dan tidak menggantung jadi polemik,” kata Hidayat di Jakarta pada Jumat (16/6/2017).

Dia menyesalkan bahwa Novel, justru menyampaikan dugaan keterlibatan jenderal polisi pada media asing, saat dalam perawatan di Singapura. Hal ini dinilainya bukan menjadi persoalan kecil. Apalagi mengingat dalam kasus ini, pihak kepolisian yang belum menemukan pelaku teror.

“Apalagi disebutkan ada keterlibatan jenderal polisi buka nama kecil dan polisi telah berhubungan beberapa kali dengan Pak Novel. Kalau itu disebut ke polisi akan mempercepat prosesnya, ketimbang nyebut ke media asing yang justru akan menimbulkan opini lain di masyarakat,” lanjut Hidayat.

Baca juga: Jaksa KPK Layangkan Tuntutan Pidana 8 Tahun Penjara Terhadap Ratu Atut

Hidayat menyarankan agar Novel bekerja sama dengan polisi. Cara ini sebagai komitmen untuk menyelesaikan masalah. “Bagusnya Novel dan polisi kerja sama. Dan nama yang disebut itu diselidiki bersama dan dibuktikan bersama,” paparnya.

Selain itu, di sisi lain, dia juga meminta polisi untuk menunjukkan keseriusan dalam penyelesaian kasus ini sehingga tidak berlarut larut dan terus menjadi polemik. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Penghina Istri Jokowi Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Penghina Istri Jokowi Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Bandung – Dodik Ikhwanto, pemilik akun Instagram @warga_biasa yang kedapatan menghina Ibu Negara Iriana Joko ...