Home > Ragam Berita > Internasional > Kim Jung-sook Tidak Ingin Dipanggil dengan Sebutan Ibu Negara

Kim Jung-sook Tidak Ingin Dipanggil dengan Sebutan Ibu Negara

Seoul – Terpilihnya Moon Jae-in sebagai Presiden Korea Selatan (Korsel) pada 10 Mei 2017 membawa harapan baru. Tidak hanya dalam hal mengatur pemerintahan, tetapi juga dalam sikap dan gaya hidup sehari-hari.

Kim Jung-sook Tidak Ingin Dipanggil dengan Sebutan Ibu Negara

Kim Jung-sook

Pria berusia 64 tahun itu pernah berjanji untuk tinggal di luar Gedung Biru, Istana sekaligus kediaman resmi Kepresidenan Korsel. Moon Jae-in tetap ingin menjadi sosok yang membumi. Gaya tersebut juga dilakukan sang istri sekaligus Ibu Negara, Kim Jung-sook.

Perempuan berusia 62 tahun itu mengatakan ingin mendukung suaminya dengan mengisi kekosongan di saat Moon tidak bisa berkomunikasi dengan warga Korsel. Kepribadiannya yang sangat ceria membuatnya dijuluki, ‘Happy Mrs. Jung-sook’.

“Saya ingin menjadi Ibu Negara yang ramah, rendah hati, dan menyenangkan. Pertama-tama, saya sudah meminta agar orang-orang tidak memanggil saya Ibu Negara,” ujar Kim Jung-sook sebagaimana diberitakan Reuters pada Jumat (16/6/2017).

Melihat pernyataan tersebut, tidak heran mantan penyanyi lagu-lagu klasik itu pernah terlihat sedang mengantre membeli ikan pada masa kampanye pemilihan presiden (pilpres). Kim Jung-sook juga pernah terlihat mengenakan sandal dan rambut tidak tertata rapi. Citra tersebut sangat jauh bila dibandingkan Park Geun-hye, pendahulu Moon Jae-in.

Sementara itu, pengamat politik, Ha Jae-keun, menganggap sosok Kim Jung-sook sebagai udara segar setelah sosok Park yang dingin. Ibu Negara Korsel di masa lalu juga lebih banyak terjebak pada formalitas belaka, sangat serius, dan tidak pernah mau berbicara. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wabah Pes di Madagaskar Telah Sebabkan 94 Orang Meninggal Dunia

Wabah Pes di Madagaskar Telah Sebabkan 94 Orang Meninggal Dunia

Jakarta – Wabah pes yang terjadi di Madagaskar, Afrika, sejak Agustus lalu telah menelan korban ...