Home > Ragam Berita > Nasional > Dapat Hasil Buruk, Redding Nilai Seri Catalunya Sangat Sulit

Dapat Hasil Buruk, Redding Nilai Seri Catalunya Sangat Sulit

Catalunya – Pembalap Octo Pramac Ducati, Scott Redding, mengaku mengalami balapan tersulit di Sirkuit Catalunya. Pasalnya, ia memulai balapan dari urutan ke-11, tapi ia hanya finis di posisi ke-13.

Dapat Hasil Buruk, Redding Nilai Seri Catalunya Sangat Sulit

Ya, Redding mengalami kesusahan saat mengaspal di lintasan sepanjang 4,6 kilometer. Bagaimana tidak, ia harus berjuang di tengah panas yang mencapai 50 derajat celcius.

Tak ayal, rider asal Inggris itu harus pandai menjaga kondisi bannya agar tak tergerus dengan cepat. Berbeda dengan pembalap lain yang menggunakan karet bundar tipe medium, dan Redding tak berpikiran akan menggunakan ban tipe tersebut.

“Itu merupakan balapan yang sulit, terlebih di musim ini. Suhu tinggi dan persaingan dengan pembalap lain, saya tak menemukan pegangan yang kuat,” ujar Redding sebagaimana diberitakan MotoGP pada Jumat (16/6/2017).

“Kita harus menghemat ban, setelah enam lap saya tak bisa tampil menekan dan mencoba menyalip. Riders lain menggunakan ban medium. Saya tak bisa membayangkan menggunakan ban tersebut karena bisa saja saya tak bisa melewati putaran ke-10,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Jakarta – Budi Kaliwono selaku Direktur Utama PT Transjakarta kali ini sudah memberikan pernyataan terkait ...