Home > Ragam Berita > Internasional > UEA Ganti Nama Masjid Ini Menjadi Maria Ibu Nabi Isa

UEA Ganti Nama Masjid Ini Menjadi Maria Ibu Nabi Isa

Riyadh – Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab diberitakan memerintahkan penggantian nama Masjid Sheikh Mohamed bin Zayed di daerah Al Mushrif menjadi bernama “Mariam, Mother of Issa” atau “Maria,Ibu Nabi Isa”. Isa juga disebut Yesus Kristus pada keyakinan Nasrani.

UEA Ganti Nama Masjid Ini Menjadi Maria Ibu Nabi Isa

Ulama dan Pendeta UEA

Langkah tersebut bertujuan untuk mempromosikan hubungan rukun antara umat beragama yang berbeda dan memperkuat kesatuan masyarakat di Uni Emirat Arab atau UEA.

Sheikha Lubna Al Qasimi, Menteri Negara bidang Toleransi, menyatakan penghargaannya atas perubahan tersebut. Menurutnya hal yang dilakukan tersebut sudah mencerminkan nilai kemanusiaan dari Sheikh Mohamed yang menjadi citra toleransi di UEA.

“Mengganti nama masjid menjadi Mariam, Mother of Issa mengandung makna toleransi terutama karena bertepatan dengan Zayed Humanitarian Day,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari Khaleej Times, Kamis (15/6/2017).

Tak hanya itu, masjid tersebut juga berada di lokasi yang mencerminkan nilai toleransi dan persaudaran karena lokasi itu adalah wilayah berdirinya sejumlah tempat ibadah agama berbeda.

Baca juga: Iran Tuding Amerika Sebagai Pencipta ISIS

Hal senada pun diungkapkan Mohammed Matar Al Kaabi, Ketua Umum Otoritas Urusan Islam dan Wakaf. Menurutnya kepemimpinan yang bijak akan terus mempromosikan toleransi bagi seluruh masyarakat khususnya di negara kaya di Timur Tengah tersebut. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Iran Tuding Amerika Kirim ISIS Ke Afghanistan

Iran Tuding Amerika Kirim ISIS Ke Afghanistan

Ankara – Kali ini AS dikabarkan telah mengirimkan kelompok militan ISIS ke Afghanistan dengan menggunakan ...