Home > Olahraga > Bola > Prediksi Rusia vs Selandia Baru, Piala Konfederasi 17 Juni 2017

Prediksi Rusia vs Selandia Baru, Piala Konfederasi 17 Juni 2017

St Petersburg – Duel pembuka ajang Piala Konfederasi 2017 antara tuan rumah Rusia melawan Selandia Baru akan dilakukan pada Sabtu (17/6/2017) pukul 22.00 WIB.

Prediksi Rusia vs Selandia Baru, Piala Konfederasi 17 Juni 2017

Suporter Rusia

Timnas Rusia saat ini berada dalam masa transisi menyusul penampilan buruk mereka di ajang Euro 2016 Prancis tahun lalu. Pelatih baru Rusia, Stanislav Cherchesov saat ini sedang berusaha membangun sebuah tim yang lebih muda sebagai persiapan untuk Piala Dunia 2018 mendatang, yang mengakibatkan hilangnya sejumlah pemain veteran dari skuat tim berjulukan Sbornaja.

Kapten tim, Vasili Berezutski bersama kembarannya Aleksi Berezutski, termasuk di antara korban regenerasi skuat Rusia. Sementara Artem Dzyuba, Alan Dzagoev dan Roman Neustadter, juga harus kehilangan tempat di skuat karena bentuk mereka yang buruk untuk tim nasional.

Keputusan Cherchesov terbukti cukup manjur, di mana mereka menatap laga kali ini setelah bermain imbang 1-1 melawan juara Copa America, sekaligus membantu mereka memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 3 pertandingan.

Sementara dari kubu tim tamu, Selandia Baru memiliki kesempatan sempurna untuk menguji skuat mereka melawan beberapa tim terbesar di dunia dalam turnamen kali ini. Namun, tim yang dikelola oleh pelatih kelahiran Inggris, Anthony Hudson, menatap turnamen kali ini dalam kondisi tim yang tidak bersemangat. Mereka baru saja menelan 2 kekalahan, masing-masing dengan skor 1-0 saat melakoni laga persahabatan melawan Irlandia Utara dan Belarusia.

Selain itu, Selandia Baru memiliki sejarah buruk di piala Konfederasi setelah gagal mencatat kemenangan dalam 3 penampilan sebelumnya di turnamen yang sama. Mereka telah kehilangan 8 dari 9 pertandingan mereka di Piala Konfederasi sejauh ini dan hanya berhasil mencetak 2 gol.

Laga melawan Rusia kali ini merupakan pertemuan pertama antara kedua belah pihak, sehingga kedua tim masih buta atas kekuatan lawan.

Dan jelang laga kali ini, Cherchesov akan menampilkan skuat terbaiknya, mengingat tidak ada pemain yang mengalami cedera sejauh ini. Cherchesov diprediksi akan memakai formasi 3-5-2, di mana trio bek, Viktor Vasin, Fyodor Kudryashov dan Roman Shishkin akan menjadi benteng kokoh pertahanan Rusia. Sementara duet striker, Dmitriy Poloz dan Aleksandr Bukharov akan menjadi ujung tombak serangan Rusia.

Dari kubu Selandia Baru, Hudson mendapatkan kerugian besar atas cedera yang dialami bek berpengalaman yang saat ini bermain untuk West Ham United, Winston Reid.

Hudson juga diprediksi akan memainkan formasi dengan pola 3 bek, di mana Michael Boxall, Andrew Durante dan Tommy Smith akan mengawal jantung pertahanan Selandia Baru. Sementara tanggung jawab di lini serangan akan diberikan kepada striker Leeds United, Chris Wood yang akan berduet dengan penyerang Melbourne Victory, Marco Rojas.

Baca juga: Bayern Perkenalkan Logo Baru

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan Rusia dengan selisih satu gol.

Prakiraan susunan pemain:

Rusia: Akinfeev, Kudryashov, Vasin, Shishkin, Kombarov, Glushakov, Golovin, Gazinsky, Samedov, Bukharov, Poloz.

Selandia Baru: Marinovic Smith, Durante, Boxall, Doyle, Lewis, Thomas, McGlinchey, Colvey, Rojas, Wood.

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Masa Depan Diego Costa Akhirnya Menemui Titik Terang

Masa Depan Diego Costa Akhirnya Menemui Titik Terang

London – Diego Costa dipastikan segera hengkang dari Chelsea. Pemain 28 tahun ini akan kembali ...