Home > Ragam Berita > Nasional > Gara-gara Puisi Ini, Siswa SD di Wonosobo Dapat Sepeda Dari Jokowi

Gara-gara Puisi Ini, Siswa SD di Wonosobo Dapat Sepeda Dari Jokowi

Wonosobo – Baru-baru ini, ada seorang siswa kelas 3 SD bernama Irawan merasa sangat senang lantaran dipuji oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pujian tersebut datang karena Irawan berani membaca puisi. Presiden Joko Widodo baru-baru ini berkunjung ke Gedung Sasana Adipura, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Gara-gara Puisi Ini, Siswa SD di Wonosobo Dapat Sepeda Dari Jokowi

Presiden Joko Widodo Ketika Berkunjung Ke Wonosobo

“Pinter sekali, sudah sepedanya diambil. Puisinya pinter banget, biar dapat sepeda, puisinya aku main sepeda,” kata Jokowi, Sabtu (17/6/2017).

Dengan suara lantang, Irawan membacakan puisi karena Jokowi meminta pelajar yang memiliki keterampilan untuk menunjukkan kebolehannya. Berikut puisi yang dibacakan oleh Irawan:

Puisi Sepeda untuk Presiden Jokowi

Aku suka bermain sepeda setiap hari
Bermain bersama teman-temanku
Dan aku membeli sepeda
Aku bermain sepeda di halaman rumahku
Dan aku bermain sepeda kalau tidak hujan
Setelah bermain sepeda aku tidur
Dan aku makan
Dan aku mandi
Setelah mandi aku ganti baju

Pelajar lainnya yang tampil ke depan adalah Muhammad Riki yang memperagakan pencak silat dan Nabila yang memiliki keahlian macapat. Keduanya juga mendapat hadiah sepeda. Selain bagi-bagi sepeda, Jokowi juga membagikan 1.054 Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Sebanyak 432 kartu untuk siswa SD, 141 kartu untuk siswa SMP, 132 kartu untuk siswa SMA, dan 239 kartu untuk siswa SMK. Untuk Paket A dan Paket B masing-masing mendapat lima kartu dan 15 kartu. Kepada para pelajar SD, diberikan dana bantuan sebesar Rp 450 ribu per tahun.

Untuk pelajar SMP, diberikan Rp 750 ribu. Sedangkan untuk tingkat SMA maupun SMK, diberikan dana bantuan sebesar Rp1 juta. Dana tersebut hanya boleh digunakan untuk membeli keperluan sekolah, seperti sepatu, seragam sekolah, dan tas sekolah.

Baca Juga : Bejat, Guru di Bontang Ajak Siswa SD Nonton Film Panas

“Beli pulsa boleh ndak? Tidak boleh. Kalau nanti ketahuan yang beli pulsa, kartunya dicabut. Janjian, ya,” tutur Jokowi.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Jakarta – Viralnya pelaporan yang dilakukan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penyebutan istilah ...